Lounching TEMANTA Menambah Icon Baru di Bantaeng

oleh -

BANTAENG, BERITA SELATAN.Com -Pemerintah Kabupaten Bantaeng melaunching TEMANTA (Wisata Edukasi Marina Terpadu) bertempat di Pantai Marina, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Wisata baru ini digagas oleh Fiqih S. Luhulima yang juga merupakan Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng.

Wisata bagi anak anak ini merupakan Reformer Proyek Perubahan TEMANTA Diklatpim III BKPDM Sulawesi Selatan (Sulsel) dan juga menyampaikan Wisata Edukasi ini sebagai Inovasi baru di sektor Pariwisata Bantaeng.

“Saya melihat kondisi pariwisata kita mulai lesu di Bantaeng, sehingga pendapatan di sektor pariwisata juga mengalami penurunan sehingga perlu terobosan baru untuk meningkatkan pendapatan khususnya di sektor pariwisata. Kita butuh sesuatu yang belum ada di Sulsel, sehingga orang bisa melirik wisata kita. Inilah yang menjadi alasan mengapa kami selaku reformer membuat wisata baru, yaitu TEMANTA,” kata Fiqih S. Luhulima.

BACA JUGA:   Bupati Bantaeng Hadiri Pencanangan Membangun Zona Integritas

Lebih jauh, TEMANTA merupakan wisata edukasi bagi anak usia dini dan anak sekolah tingkat pendidikan dasar. Pada edukasi anak usia dini, pihaknya mengajak untuk belajar sambil bermain, memperkenalkan permainan tradisional sampai dengan mereka belajar tentang lingkungan sekitar, sedangkan pada anak usia pendidikan dasar, mengajak mereka untuk mengunjungi beberapa situs budaya dan bagaimana mengenal aturan/norma dalam kehidupan keseharian mereka.

BACA JUGA:   Pemprov Ingin Bantaeng Jadi Pusat Distribusi Benih Bawang

“Alhamdulillah sampai saat ini, inovasi yang kami bangun bersama tim kerja ini banyak mendapat perhatian dari orang tua dan anak didik kita. Insya Allah ini akan menjadi salah satu penyeimbang PAD Bantaeng,” tuturnya.

Sementara, Asiaten I Pemerintah Kabupaten Bantaeng Drs. Hartawan Zainuddin yang hadir mewakili Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian Reformer hari ini.

Menurutnya, Ini adalah hasil yang luar biasa, tanpa menggunakan APBD, reformer sudah mampu membangun destinasi baru di Bantaeng. Kalau semua reformer mampu melakukan hal seperti ini, pimpinan tidak perlu repot lagi dalam membangun daerah kita.

BACA JUGA:   Sinergi PLN ULP Bantaeng-Pemkab dalam Gerakan Penanaman Pohon dan Pembersihan Sampah di Pesisir Pantai Lamalaka

“Hari ini kita sama-sama melihat begitu tangguhnya Srikandi kita, seorang perempuan yang mampu membawa tim kerjanya mencapai hasil seperti yang kita liat hari ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa berlanjut, sehingga potensi wisata yang ada di Bantaeng dapat kita maksimalkan guna terwujudnya pencapaian peningkatan PAD di sektor Pariwisata,” bebernya.

Dia mengucapkan selamat buat Srikandi Bantaeng. “Teruslah berkarya untuk Bantaengta, Bantaeng milik kita semua,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.