Legislator Senayan, Muh Rapsel Ali Mengutuk Keras Tindakan KKB Tewaskan Tiga Warga Selayar

oleh -
H Muh Rapsel Ali
Advertisement

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Anggota Komisi VI DPR RI, Fraksi Partai NasDem, Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 1, H. Muh Rapsel Ali mengutuk keras tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua atas pembantaian ke 10 warga sipil.

Putra daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yang saat ini berkiprah di Senayan sebagai wakil rakyat meminta kepada penegak hukum agar memberantas KKB di Papua yang selama ini kerap melakukan aksi kejahatan kemanusiaan.

BACA JUGA:   Hadiri Lomba PKK di Pastim, Bupati : 10 Program PKK Kunci Sukses Kades

“Turut berduka cita atas meninggalnya saudara kita di Kabupaten Nduga Papua, apalagi ada empat warga asal Selayar yang juga menjadi korban pembantaian KKB kemarin,” kata Muh Rapsel Ali, Minggu, 17 Juli 2022.

Mendengar kabar perantau asal Selayar yang mencari nafkah di Papua juga ikut menjadi korban, Muh Rapsel Ali berjanji akan memberi bantuan modal usaha kepada keluarga korban yang meninggal dunia.

BACA JUGA:   Wabup Selayar Tersanjung Dikunjungi Sekjen KKP RI
Advertisement
Advertisement

“Tiga orang korban pembantaian KKB di Kabupaten Nduga Papua merupakan warga asal Selayar, tanah kelahiran saya. Mereka ke Papua untuk mencari nafkah, untuk itu saya berjanji akan memberi bantuan modal usaha kepada para keluarga korban,” jelasnya.

“Insha Allah keluarga Korban nanti akan kita beri bantuan Modal usaha agar bisa mencari nafkah sendiri sepeninggal tulang punggung keluarga akibat kekejaman KKB” tutup Rapsel.

BACA JUGA:   Tatap Muka dengan Jajaran Pemda Selayar, Pangdam : Mari menjaga kedaulatan NKRI

Diberitakan sebelumnya, 4 warga asal Kepulauan Selayar yang menjadi korban KKB di Kabupaten Nduga, Papua diantaranya, Daeng Marannu (41), Taufan Amir (42), Sirajuddin (27) dalam kondisi meninggal dunia; sementara Daeng Maloga alami luka serius. (*AJ)