Didampingi Forkopimda, Bupati Selayar Resmikan PLTS di Bontomanai

oleh -
Bupati Selayar, H. Muh. Basli Ali meresmikan PLTS ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pemotongan pita di pintu Control House PLTS.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Parak Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar diresmikan oleh Bupati H. Muh. Basli Ali, ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pemotongan pita di pintu Control House PLTS, Jumat, 15 April 2022.

Bupati tampak didampingi oleh General Manager (GM) PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid bersama forkopimda dan jajaran PLN lainnya.

Sedangkan Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara PLN, Adi Priyanto yang bergabung secara daring pada sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapannya atas peresmian PLTS Selayar.

BACA JUGA:   Wabup Saiful Arif Launching "Saya Pria Cakep" di Taka Bonerate

“Capaian pembangunan PLTS ini diharapkan menjadi triger pengembangan inovasi dalam peningkatan mutu pelayanan kelistrikan terkhusus di daerah dengan wilayah kepulauan,” pungkasnya.

Lanjut dikatakan, pembangunan PLTS yang merupakan pembangkit energi baru dan terbarukan adalah wujud komitmen PLN dalam memasuki transisi energi menuju energi hijau (go green).

Sementara, GM PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengungkapkan, PLTS Hybrid  Selayar berkekuatan 1,3 Mega Wattpeak (Mwp), adalah PLTS terbesar kedua dan tercanggih yang di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:   Professor Akbar Silo Resmi Menjabat Sebagai Rektor ITSBM Selayar
Advertisement

“Dalam waktu dekat PLTS yang sama juga akan dibangun diempat kecamatan kepulauan yakni, Kecamatan Pasilambena, Pasimasunggu, Takabonerate dan Kecamatan Pasimarannu,” ungkapnya.

GM Awaluddin, berharap PLTS Hybrid ini disamping memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, juga menjadi sarana pendukung kemajuan pariwisata, serta mampu mendorong pembangunan ekonomi masyarakat Kepulauan Selayar

Apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih disampaikan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali kepada PLN atas kerja sama dan konsistensi program pembangunan jaringan listrik tenaga surya untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Kepulauan Selayar saat ini.

BACA JUGA:   TP Sebut Tata Kelola Partai Golkar Selayar Dibawa kendali MBA Patut Dicontoh

“Alhamdulillah ini merupakan hari yang membahagiakan, kehadiran PLTS sudah dinikmati warga, tentu ini akan menambah semangat dan kepercayaan diri kami selaku pemerintah kabupaten dalam melaksanakan pembangunan ekonomi,” ucapnya.

Bupati Basli Ali berharap dengan PLTS, back up kelistrikan lebih handal, produktivitas masyarakat meningkat, serta perekonomian daerah ikut bergerak. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.