Legislator PPP Angkat Bicara Soal Keterlambatan Gaji PNS

oleh -
H. Andi Pangerang Hakim

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Andi Pangerang Hakim angkat bicara terkait keterlambatan pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah (Lingkup) kabupaten Bulukumba.

Menurut Legislator PPP H. Andi Pangerang Hakim yang juga merupakan ketua Komisi A DPRD Bulukumba itu, bahwa keterlambatan gaji terhadap PNS di Bulukumba bisa berdampak buruk kepada mereka para PNS.

BACA JUGA:   Wow, Hari Raya Idul Adha, 1.530 Ternak Dikurban

Apalagi kata dia, bagi PNS yang murni hanya mengandalkan gaji sebagai abdi negara saja.

” Kasihan mereka para PNS, ini sudah masuk minggu ke dua gajinya belum terbayarkan,” ungkap Andi Pangerang Rabu, 12 Januari 2022.

Advertisement

Ditambahkan politisi senior PPP itu, dirinya juga mempertanyakan apa saja alasannya sehingga gaji PNS di Bulukumba belum terbayarkan hingga saat ini.

BACA JUGA:   Antisipasi Bencana, Bupati Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Kesiapan Peralatan SAR

“Saya kemarin sudah survey dek, banyak PNS yang mengeluh. Bahkan ini juga sudah jadi buah bibir di beberapa warung kopi di Bulukumba,” cetusnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bulukumba, Andi Sufardiman mengaku pihaknya sudah diperintahkan untuk menghitung gaji yang akan dibayarkan.

”Yang pasti sekarang kami sudah diperintahkan untuk menghitung gaji yang akan dibayarkan, kemudian melengkapi seluruh administrasi yang dibutuhkan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pastikan Aman, Kapolres Bulukumba Cek Gudang Logistik KPUD

Ditanya soal kapan pihaknya mencairkan gaji buat para PNS di Bulukumba, Andi Sufardiman mengaku belum bisa memastikan waktunya.

 Saya belum bisa memastikan, lebih baik kita koordinasikan dengan pak sekda,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Bulukumba bapak Ali Saleng yang dihubungi media ini belum merespon redaksi hingga berita ini diterbitkan. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.