Launching WiFi Publik, Diskominfo-Telkom Kampanyekan Internet Sehat

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba menggelar launching WiFi publik dan mengadakan Kampanye Internet Sehat di Kampung Muslim Caile tepatnya masjid Amirul Mujahid, Jl. Kusuma Bangsa, Minggu 7 February 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfo, Drs. H.M. Daud kahal, Ketua Dewan Pengurus Masjid Bulukumba H. Andi Muttamar Mattoroang, Ketua pengurus Masjid Amirul Mujahid Agussalim S.Pd. ST, Perwakilan BKPRMI Bulukumba, Perwakilan PT.Telkom, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, pengurus majelis taklim, serta Remaja masjid Amirul Mujahid.

BACA JUGA:   Grand Final LIDA, Bupati Minta ASN Kirim SMS Sebanyak-banyaknya Untuk Puput Agar Lolos ke Final

Dalam kesempatan tersebut pengurus Masjid Amirul Mujahid Agussalim mengucapkan banyak terimakasih kepada Diskominfo dan PT. Telkom serta pihak-pihak terkait yang telah mengadakan akses internet gratis di Kampung Muslim Caile.

Advertisement

Selain itu, Ketua DMI Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang mengapresiasi seluruh pihak yang bekerja sama sehingga akses internet gratis di kampung muslim caile dapat diluncurkan.

Advertisement

Andi muttamar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kiranya senantiasa dapat memakmurkan masjid yang di Bulukumba.

BACA JUGA:   Inflasi Rendah, Kemendagri Apresiasi Pemkab Bulukumba
Advertisement

“Ketika kita memakmurkan Masjid, Insya Allah Masjid akan memakmurkan kita,” Ucap Ketua DMI Bulukumba itu.

Sementara, Kadis Kominfo Bulukumb, Muhammad Daud Kahal mengatakan tujuan diadakannya WiFi publik adalah tidak lain bagaimana pemerintah bisa memberi fasilitas yang bisa digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan, ekonomi, serta Pendidikan mengingat saat ini Indonesia memasuki era Digital.

Advertisement

Daud kahal menambahkan, dengan intervensi Diskominfo bisa menjadi bagian dalam upaya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan serta kebangkitan masyarakat diberbagai sektor kehidupan.

BACA JUGA:   Biang Macet, Pagar Pasar Tanete Akhirnya Dibongkar

Dikesempatan yang sama, Kadis Kominfo berharap dengan adanya akses internet gratis masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya dan tentu digunakan dengan hal-hal yang bersifat prduktif, positif, serta menerapkan Internet Sehat.

Peluncuran WiFi Publik dan Kampanye Internet sehat tersebut juga di live Radio Swara Panrita Lopi FM milik Pemerintah Daerah Bulukumba. (**)