Launching “Saya Pria Cakep” Asisten Pemerintahan : Semoga Lahirkan Pelayanan yang Tidak Berbelit Belit

oleh -
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Selayar,Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST.,MT.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Kepulauan Selayar Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST.,MT., IPM, mengharapkan pusat layanan perizinan kecamatan kepulauan bisa terlaksana dengan baik dengan melahirkan pelayanan yang rekreatif, menyenangkan, serta tidak berbelit-belit, dan memegang teguh prinsip amanah dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Asisten pemerintahan dan Kesra saat melaunching Pusat Layanan Perizinan Kecamatan Kepulauan (Saya Pria Cakep) dalam kunjungan kerjanya pada empat kecamatan kepulauan diluar Kecamatan Taka Bonerate. Khusus di Kecamatan Taka Bonerate, Pusat Layanan Perizinan Kecamatan akan dilaunching oleh Wakil Bupati.

BACA JUGA:   Asisten Pemerintahan dan Kesra Launching 11 Aksi Perubahan PKA Tahun 2022

Muh. Yunan Karaeng Tompobulu mengatakan khususnya untuk empat kecamatan yang telah dikunjungi bahwa salah satu pelayanan pemerintah yang harus bisa diakses oleh masyarakat banyak adalah pelayanan perizinan.

“Masyarakat harus memperoleh pelayanan prima dan meningkatkan kemudahan berusaha dan daya saing,” kata Muh. Yunan Karaeng Tompobulu.

Ia juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan kabupaten terdepan yang mewujudkan pelayanan perizinan di wilayah kecamatan kepulauan.

“Sebagai pilot project, satu bertempat di ibu kota kecaatan dan satu bertempat di desa. Insya Allah, setelah jaringan interet sudah menjangkau seluruh desa, maka bisa terbangun pusat layanan yang sama ditiap desa,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ini Harapan Ketua TP PKK Selayar pada Pelantikan TP PKK Sulsel

Sementara dikutip dari penyampaian Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Kabupaten Kepulauan Selayar Muhammad Arsyad yang mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra bahwa pusat layanan perizinan kecamatan ini akan mempermudah masyarakat pulau mengurus izin usaha termasuk IMB.

“Masyarakat pulau tidak perlu lagi ke Benteng, cukup datang ke kantor camat, bahkan ke depan ke kantor desa,” terang Muhammad Arsyad.

BACA JUGA:   Dukungan Terus Mengalir, RAPI Selayar Bakal Dibentuk Kepengurusannya

Dari pantauan media ini, kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ke lima kecamatan kepulauan sudah berlangsung sepekan.

Hingga berita ini diturunkan, hari ini Jumat, 3 Juni 2022, rombongan sudah berada di Pulau Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate, bergabung dengan tim dari Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H. yang juga telah tiba di pulau tersebut setelah perjalanan dari Makassar lanjut ke Pulau Kayuadi. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.