Wujudkan Generasi Sehat, TP PKK Selayar Gelar Sosialisasi Cegah Stunting

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Bentuk keseriusan dan komitmen mewujudkan anak-anak generasi sehat dan cerdas, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan  Selayar dibawah kepemimpinan Hj. Andi Dwiyanti Musrifah, dorong Kader Pos Yandu pahami Pencegahan dan Penanggulangan Stunting.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi ini melibatkan Dinas PMD dan Dinas Kesehatan sebagai Narasumber digelar di Aula SMPN 1 Pasimarannu, pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Wabup Selayar Buka Rapat Konsultasi Publik Revisi RTRW

Sosialisasi yang fokus memberi pemahaman akan bahaya stunting dan pencegahannya ini diikuti oleh ratusan kader pos yandu lokus kecamatan Pasimasunggu Timur dan Pasimarannu.

Advertisement

Membuka acara, Andi Dwiyanti Musrifah Basli dalam arahannya menyebut bahwa angka stunting masih tergolong tinggi, maka  kegiatan ini sangatlah penting untuk diikuti.

Advertisement

“Kondisi stunting yang dialami bayi dan balita akan sangat mempengaruhi sumber daya manusia sebagai  generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan bangsa dimasa yang akan datang” ucapnya

BACA JUGA:   Jemaah Haji Selayar Kini Tiba di Asrama Haji Sudiang
Advertisement

Oleh karena Andi Musrifah mengingatkan para kader pos yandu sebagai garda terdepan pencegahan stunting untuk aktif melakukan detiksi dini, pendataan dan secara intens melakukan pemantauan  dan upaya penanggulangan.

Advertisement

Istri orang nomor satu di Kepulauan Selayar ini, Dwiyanti Musrifah kemudian meminta para Camat, Kepala Desa untuk memberikan perhatian kepada pos yandu khususnya terkait fasilitas sarana dan parasarana.

BACA JUGA:   Kondisi Kesehatan Membaik, CJH Asal Selayar Dikembalikan ke Asrama Haji Sudiang Makassar

Usai menyampaikan arahannya  Andi Musrifah Basli bersama pengurus PKK Kabupaten Lainnya melakukan kunjungan pemantauan pada sejumlah kegiatan yang digelar masing-masing Pokja dalam rangka peringatan HKG PKK Ke-50 yang pada tahun 2022 ini untuk Kabupaten Kepulauan Selayat dipusatkan di Pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.