Lapas Bulukumba Gelar Upacara Memperingati Hari Ibu

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba menggelar Upacara di lapangan Tenis Lapas Bulukumba dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 yang mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” sama dengan tema tahun sebelumnya, Kamis, 22 Desember 2022.

Tidak seperti upacara yang biasa dilaksanakan, Upacara kali ini digelar dengan personil yang seluruhnya adalah perempuan terdiri dari pegawai wanita dan Ibu Darma Wanita Persatuan Lapas Bulukumba.

BACA JUGA:   Calon Jamaah Haji Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Bulukumba
Advertisement

Bertindak selaku Inspektur upacara, Suryani membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI bahwa Peringatan Hari Ibu Tahun 2022 ini mengingatkan bagaimana perempuan dapat berperan penting dalam pembangunan bangsa Indonesia serta aktif berkontibusi dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Advertisement
Advertisement

Suryani mengatakan, melalui Peringatan Hari Ibu, kembali diiingatkan akan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan-tujuan bangsa.

BACA JUGA:   Pada HUT Korpri, Bupati Bulukumba Launching Kotak Pustaka
Advertisement

Di era kekinian, Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat untuk bersama-sama melanjutkan
dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:   Tak Perlu Dirujuk, Kini RSUD Bulukumba Sudah Tangani Operasi Bedah Saraf

“Melalui peringatan hari ibu ini kembali diingatkan akan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan bangsa,” bebernya.

Kegiatan ini ikuti oleh Kalapas Bulukumba, pegawai dan Warga Binaan Lapas Bulukumba. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.