Kunker di Takabonerate, Basli Ali Alokasikan Anggaran Rp 5 Miliar untuk Jalan

oleh -
Bupati Selayar, H Basli Ali (kanan) melakukan kunjungan di Kecamatan Takabonerate dan mengalokasikan anggaran Rp5 miliar untuk jalan.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, alokasikan anggaran Rp 5 Milyar untuk peningkatan jalan di Kecamatan Takabonerate.

Hal ini disampaikan Bupati Basli Ali dalam acara pembukaan Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK dan Kegiatan SMEP Tahun 2022 di Gedung Passamaturukang Desa Kayuadi Kecamatan Takabonerate.

“Tadi pagi saya sudah berkeliling di Desa Kayuadi, Alhamdulillah jalan yang sudah dikerja dua tahun lalu kondisinya masih bagus,” kata Basli Ali.

BACA JUGA:   Wabup Kunker ke Pasimasunggu Kampanye Perlindungan Laut

Namun demikian, ada juga jalan yang masih terlihat belum tersentu, seperti pada ruas jalan dari Pelabuhan, Batang hingga jalan menuju Desa Nyiur Indah.

Dikatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten sesungguhnya sudah mengalokasikan anggaran untuk jalan jenis Lapeng pada ruas jalan tersebut namun terdapat kendala hingga pelaksanaannya tertunda.

Advertisement

“Tadi malam saya telpon Pihak Bappeda dan memerintahkan untuk segera mengalokasikan anggaran sebesar 5 Milyar untuk peningkatan jalan diruas tersebut,” ucapnya disambut gembira undangan yang hadir.

BACA JUGA:   Pemda Selayar-BPJSTK Laksanakan Rapat Kerjasama Operasional

Selanjutnya, BupatiĀ  mengharapkan dan meminta masyarakat untuk ikut memantau mengawasi segala prosesnya, sebab yang efektif dalam pengawasan adalah masyarakat.

Advertisement

“Jika ada hal yang tidak sesuai, Allaporoki (Laporkan), karena tentu tidak mauki baru beberapa waktu dikerjakan, rusak lagi, Bupati lagi yang disalahkan,” pintanya.

Bupati kembali menegaskan, Pemerintah dalam hal ini hanya berada tataran kebijakan yang sudah tentu juga ada pengawasan, tetapi yang paling efektif dalam pengawasan adalah masyarakat sekitar.

BACA JUGA:   Pengurus DWP Selayar Peringati HUT DWP ke 23 Tahun 2022

“Banyak tempat untuk melaporkan, Kejaksaan, Kepolisian, atau Langsung Ke Bupati, kita tidak ingin anggaran yang besar ini tidak memberikan manfaat yang besar juga pada masyarakat,” sambungnya.

Pada kunjungannya di Takabonerte, selain menghadiri SMEP PKK, dan mininjau beberapa ruas jalan, Bupati Basli Ali terpantau turun langsung menyapa, bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.(**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.