KSP Berkat Rajut Silaturahmi dengan Berbuka Puasa Bersama

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat pusat Kabupaten Bulukumba menggelar buka puasa bersama (Bukber) anak panti asuhan, masyarakat umum dan relasi seperti perbankan, pengusaha, pejabat Pemkab, serta unsur Forkopimda.

Kegiatan ini berlangsung di kediaman Ketua KSP Berkat Pusat Bulukumba, Dr. Ir. H. A. Makkasau, ST, MM, Rabu, 5 April 2023.

Usai buka puasa bersama, Andi Makkasau Karaeng Lompo di dampingi istri menyerahkan amplop berisi uang kepada anak panti asuhan sebagai rasa syukurnya untuk berbagi di bulan Ramadan.

BACA JUGA:   Dekranasda Bulukumba Tampil di Sulsel Craft Samarinda

“Alhamdulillah, hari ini kami buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat pejabat-pejabat, masyarakat sekitar, anak Panti Asuhan. Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun, tujuannya membangun silaturahmi kepada seluruh masyarakat sekitar lingkungan dan pejabat,” kata Andi Makkasau.

Selain itu, silaturahim antara pejabat dengan masyarakat itu sendiri termasuk anak-anak panti asuhan, tujuannya untuk berkumpul dan membaur tanpa mengenal identitas.

BACA JUGA:   Pengurus UPZ di Desa Padang dan Dampang Resmi Terbentuk

Karaeng Lompo sapaan akrab Andi Makkasau mengatakan, Masyarakat di undang untuk buka puasa bersama selain silaturahmi juga untuk menciptakan rasa kekeluargaan.

“Beberapa tahun lalu KSP Berkat tidak sempat melaksanakan buka puasa bersama karena pandemi. Namun tahun ini Alhamdulillah pemerintah sudah menyatakan status Virus Corona dalam posisi bebas, jadi kita kembali lakukan buka puasa bersama meskipun dalam masa transisi,” terangnya.

BACA JUGA:   KSP Berkat Menggelar Pelatihan dan Penyegaran SDM Karyawan

Karaeng Lompo menambahkan, terkait larangan pemerintah untuk buka puasa bersama tidak boleh dilakukan, Karaeng Lompo tak persoalkan. Kareang Lompo mengatakan bahwa larangan buka puasa bersama hanya berlaku bagi pejabat pemerintah daerah. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.