Khitanan Massal BAZNAS, Camat Kindang : Ini Bukti Kongkrit dari Zakat Kita Semua

oleh -
Wakil Ketua Baznas Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy didampingi Kakan Kemenag Bulukumba, H Muhammad Yunus dan Camat Kindang melihat langsung kegiatan khitanan massal.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba terus bergerak tebarkan manfaat zakat, infak dan sedekah (ZIS) kepada masyarakat luas, salah satunya melalui program Khitanan Massal Gratis.

Khitanan massal tersebut bertempat di Puskesmas Balibo Kecamatan Kindang, Sabtu siang, 13 Agustus 2022.

Waki Ketua BAZNAS Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy mengaku, ini adalah Khitanan Massal Gratis kelima yang diselenggarakan oleh BAZNAS bekerja sama dengan Puskesmas Balibo, dengan total penerima manfaat sekitar 200 orang.

“Alhamdulilah ini adalah kegiatan khitanan gratis yang kelima bertempat di Puskesmas Balibo,” ujar Yusuf Shandy.

BACA JUGA:   Pengawas Pemilu Diharap Kabarkan Hasil Pengawasan ke Masyarakat

Sementara, dalam sambutan Bupati Bulukumba yang disampaikan oleh Camat Kindang, A. M. Arfah mengatakan, keberadaan Baznas Bulukumba sangat luar biasa kontribusinya bagi masyarakat luas.

Advertisement

“Saya mengapresiasi kegiatan Khitanan Massal ini yang dilakukan oleh BAZNAS bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Kindang dan Piskesmas Balibo,” ucapnya.

Camat Kindang juga menyebutkan bahwa BAZNAS senantiasa tanggap dan responsif terhadap berbagai isu sosial, termasuk di bidang kesehatan dan kemanusiaan, pun di bidang pendidikan. “Ini bukti dari zakat ta semua. Dalam waktu dekat BAZNAS juga akan bagikan Tas Cerdas kepada ratusan anak SD dan SMP di Kindang,” terangnya.

Pihaknya menyerukan agar masyarakat luas taat menunaikan zakat-nya melalui BAZNAS, terutama zakat pertanian. Menurutnya, Kindang merupakan daerah yang paling banyak hasil pertanian dan perkebunannya. “Dengan menunaikan zakat, Allah limpahkan rezeki dan berkah-Nya kepada kita,” harapnya.

BACA JUGA:   Melalui Reses, Andi Rantinah Amin Turun Serap Aspirasi di Dapilnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa zakat itu pembuka pintu rezeki. “Bisa jadi Allah cengkeh ta kurang buahnya karena malas ki bayar zakat,” pukasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kakan Kemenag Bulukumba H. Muhammad Yunus, Dalam sambutannya ia mengatakan, ZIS itu melindungi harta serta membuatnya lebih berkah. Ia menceritakan seorang petani dari Kindang, yang setiap tahun menunaikan zakat cengkehnya.

BACA JUGA:   Dr Rizal Apresiasi Petugas Cleaning Service RSUD

“Pak Haji ini membagi dua kebunnya. Ternyata, kebun cengkeh yang selalu dikeluarkan zakatnya selalu lebih banyak hasilnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, beberapa waktu ke depan, Camat Kindang akan mengumpulkan para Lurah dan Kepala Desa untuk membicarakan pola pengumpulan dan penyaluran zakat pertanian dan perkebunan, dengan mengjadirkan Kemenag dan BAZNAS.

Sebagai tuan rumah, Kapus Balibo menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS, para tenaga medis, relawan dan seluruh pihak yang terlibat dalam amal sosial ini. Hal yang sama disampaikan pula oleh para peserta khitan. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.