Ketua DWP Selayar Buka RAT ke VIII Koperasi Baji Pa’mai

oleh -
Ketua DWP Kepulauan Selayar, Nur Meiti Mesdiyono selaku pembina Koperasi Wanita Baji Pa'mai membuka RAT ke VIII.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Koperasi Wanita Baji Pa’mai melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) VIII Tahun Buku 2020-2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis, 17 Maret 2022.

RAT tersebut dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar Nur Meiti Mesdiyono selaku pembina Koperasi Wanita Baji Pa’mai. Hadir Kadis Perindag, Koperasi UKM Andi Abdurrahman, SE.,M.M, dan Ketua Dekopinda Kabupaten Kepulauan Selayar Hasbullah.

Sementara agenda RAT tersebut adalah pertanggungjawaban pengelolaan Koperasi Baji Pa’mai, serta pemilihan pengurus dan pengawas periode 2022-2027, dan penetapan program kerja.

Sedangka pengurus yang terpilih untuk periode 2022-2027 yang sekaligus dilantik oleh Dewan Pembina Koperasi Wanita Baji Pa’mai Nur Meiti, diketuai oleh Sri Indrawati Husaini dengan Sekretaris Almiati Suardi serta bendahara Samsia Basok Lewa. Untuk pengawas terpilih diketuai oleh Andi Mulianti Abdurrahman denga anggota 1 Sitti Rahmania Aliefyanto, dan anggota 2 St. hasni Salahuddin.

BACA JUGA:   Bank Indonesia Siap Dukung Festival Taka Bonerate
Advertisement

Sejauh ini jumlah anggota Koperasi Wanita Baji Pa’mai mencapai 338 orang.

Ketua Dekopinda Hasbullah mengatakan, Rapat Anggota Tahunan Koperasi tersebut merupakan pertanggungjawaban pengurus kepada anggota koperasi dan juga sebagai wujud transparansi pengelolaan koperasi.

Advertisement

“Oleh karena itu, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan RAT koperasi wanita Baji Pa’mai pada hari ini,” kata Hasbullah.

Menurutnya, Koperasi Wanita Baji Pa’mai dengan jumlah anggota yang besar berpotensi untuk maju dan berkembang sehingga manajemennya perlu ditingkatkan.

BACA JUGA:   Basli Ali Tandatangani Komitmen Percepatan Penyaluran DAK dan Dana Desa
Advertisement

Sedangkan Kadis Perindagkum Andi Abdurrahman, SE., M.M yang juga hadir menyampaikan bahwa esensi dari RAT adalah untuk mengevaluasi kinerja sebuah koperasi.

“Saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan RAT Koperasi Wanita Baji Pa’mai pada hari ini dan kami siap untuk melakukan pembinaan dan bekerjasama dengan DWP dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk memajukan Koperasi Wanita Baji Pa’mai,” ucapnya.

Advertisement

Sementara Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Nur Meiti Mesdiyono selaku Pembina Koperasi Wanita Baji Pa’mai mengatakan terkait pertanggungjawaban koperasi wanita Baji Pa’mai tahun buku 2020-2021 tentunya ada beberapa capain positif. Namun tak dipungkiri ada pula beberapa kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki.

BACA JUGA:   Wabup Sebut ITSBM Selayar Dongkrak Indeks Pembangunan Manusia

Untuk itu ia meminta kepada seluruh peserta RAT agar melalui kesempatan itu dapat memberikan saran untuk perbaikan koperasi Baji Pa’mai kedepan.

Sementara untuk pengurus dan pengawas terpilih lanjut Nur Meiti agar mampu membangun kerja sama yang baik untuk memajukan koperasi. Demikian pula untuk penyusunan program kerja, Nur Meiti mengatakan koperasi Baji Pa’mai sudah perlu mengembangkan usahanya dari yang selama ini masih pada kegiatan simpan pinjam.

“Mungkin kedepan sudah perlu dipikirkan usaha produktif lain dengan memberdayakan anggota, karena saya yakin banyak anggota koperasi kita yang memiliki keahlian dan keterampilan yang perlu dikembangkan,” tutup Nur Meiti. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.