Ketua DWP Selayar Ajak Pengurus Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

oleh -
Ketua DWP Selayar bersama pengurus hadiri SBSP Women Festival 2022.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar Nur Meiti Mesdiyono berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik mulai dari diri sendiri dan akan di sampaikan ke anggota Dharma Wanita Persatuan.

Hal ini disampaikan Ketua DWP Kepulauan Selayar Nur Meiti saat dihubungi melalui pesan Whatsapp.

Menurutnya, tanpa disadari, karena desakan kebutuhan dan gaya hidup akhirnya kita telah merusak lingkungan.

BACA JUGA:   Dihadiri Gubernur Melalui Virtual, Pemda Selayar Gelar Musrenbang

“Dengan adanya kegiatan SBSP Women festival, Insya Allah DWP Kabupaten Kepulauan Selayar akan membantu dalam upaya pengurangan sampah,” ucap Nur Meiti Mesdiyono.

Lanjut Nur Meiti, Dharma Wanita Persatuan yang merupakan organisasi istri Pengawai Negeri Sipil diharapkan bisa menjadi contoh bagi lingkungan keluarganya dan masyarakat disekelilingnya untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, yang mengakibatkan penambahan kapasitas jumlah sampah plastik setiap menitnya.

BACA JUGA:   Kapolres Selayar Pejabat Pertama yang Diberikan Vaksin Sinovac

“Saya harapkan Dharma wanita dapat menanamkan pola kebiasaan dalam lingkungan keluarga hingga kemudian anak-anaknya akan bijak dalam menggunakan plastik dan selalu membawa tumbler kemanapun.

Sebelumnya, Nur Meiti Mesdiyono juga hadir pada Selayar Bebas Sampah Plastik (SBSP) Woman Festival 2022 di Pantai Sunari, Sabtu, 13 Maret 2022.

Seperti diberitakan, kegiatan ini mengusung tema “Perempuan Bergerak Untuk Bumi”, serta dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang juga dihadiri oleh Miss Earth Indonesia Sulsel 2019, Andi Tenri Nurafni Aprilyani. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.