Kadisparpora Ajak Ojek Pinisi Berkolaborasi

oleh -131 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dalam meningkatkan promosi wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bulukumba, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengajak Ojek Pinisi Bulukumba untuk berkolaborasi.

Saat melakukan audiensi di Kantor Disparpora, manajemen Ojek Pinisi memperkenalkan aplikasi layanan melalui Platform Digital kepada Kepala Disparpora dan jajarannya, Selasa 19 April 2022.

Syamsul Rudi bersama Supardi dari Manajemen Ojek Pinisi menyampaikan bahwa saat ini Ojek Pinisi sudah beroperasi tengah-tengah masyarakat Bulukumba.

BACA JUGA:   Kasus Dugaan Pemeresan Oknum Anggota Polisi Masuk Penyelidikan

Kepala Disparpora H. Daud Kahal yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Sumber Daya dan Ekonomi Kreatif Indrawati Amin, dan sejumlah pejabat Fungsional Bidang Pariwisata, mengapresiasi hadirnya Ojek Pinisi sebagai salah satu wadah layanan yang berbasis digital.

Kehadiran Ojek Pinisi dapat menjadi mitra dalam melakukan promosi wisata maupun mendorong kegiatan ekonomi kreatif di Bulukumba.

BACA JUGA:   Dukung Dibentuknya DP3, Andi Utta Tandatangani MoU Dengan KPU Bulukumba

“Kita bisa berkolaborasi dalam promosi wisata dan pengembangan ekonomi kreatif, apalagi ke depan akan banyak even kepariwisataan dan even olahraga yang akan dilaksanakan, khususnya Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) dimana Kabupaten Bulukumba akan menjadi salah satu tuan rumah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya dapat melibatkan Ojek Pinisi dalam kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan ke depan terutama para pelaku ekonomi kreatif yang bernaung atau berhimpun dalam wadah Ojek Pinisi.

BACA JUGA:   Menuju Wilayah Bebas Korupsi,Polres Bulukumba Gelar Penandatanganan Fakta Integritas

Untuk diketahui sejumlah event wisata akan dilaksanakan tahun ini dengan jadwal sebagai berikut:

Mei
Pekan Olahraga Pelajar
Jelajah Hutan Karet

Juni
Tourism Trail Adventure
Tour De Bira

Juli
Bira Run

Agustus
Gowes Hutan Karet
Festival Olahraga Rekreasi
Festival Olahraga Tradisional

September
Festival Samindara
Festival Pinisi
Bira International Jetski.