JHK Part 3 Siap Dihelat, Noah Anwar : Hadirkan Peserta Offroader Pelbagai Daerah

oleh -605 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Helatan Jelajah Hutan Karet atau lebih dikenal dengan sebutan JHK part 3 kini memasuki tahap pemantapan, mulai dari rute maupun persiapan lainnya. Perhelatan event tahunan tersebut rencananya dijadwalkan 23 hingga 24 Februari 2019.

Sekretaris Panitia JHK part 3, Noah Anwar mengatakan, event yang dihelat oleh IOF Pengcab Bulukumba kini telah memasuki tahan pemantapan termasuk survey jalur dengan memiliki karakter menantang dan tidak membahayakan para offroader.

Rute tersebut merupakan ciri khas JHK di Bulukumba dan tentu banyak menarik offroader baik dari semua IOF pengcab dan club-club di Sulsel. Bahkan dihadiri dari pelbagai daerah di Sulawesi seperti, Luwuk Baggai, Palu, Kolaka Polman dan daerah-daerah lainnya.

BACA JUGA:   Tangkal Corona, Politisi Perempuan ini Antarkan Langsung APD ke Rumah Warga

Bahkan kata dia, sudah ada peserta yang pertama melakukan registrasi dari Luwuk Banggai dari dua kategori, yakni Extreme Offroad Adventure dan Fun Offroad Adventure, malah peserta extreme yang paling banyak peminatnya, dari 50 nomor yang dibuka, line up sudah terisi 90%.

“Event ini adalah agenda tahunan dalam rangka memeriahkan hari jadi Bulukumba yang disuport Dinas Pariwisata Bulukumba, Polres Bulukumba, Kejari, Dandim, PN dan sejumlah sponsor lokal maupun sponsor luar memiliki atensi dalam dunia otimotif,” ungkap Noah Anwar, Minggu, 10 Februari 2019.

BACA JUGA:   Operasi Zebra Berakhir, Kendaraan yang Terjaring Mencapai 1018 Unit

Sebagai agenda tahunan, event ini bertujuan sebagai ajang silaturrahim, juga untuk memromosikan dan mengeksplor seluruh obyek wisata di Bulukumba sehingga dengan harapan mampu mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi” papar Anwar.

Juknis event kali ini kategori extreme lebih diperketat, dan akan dikenakan denda dan didiskulifikasi bagi peserta yang merusak pohon dan membuang sampah. Selain itu, akan dilakukan bakti sosial sesuai dengan tema yakni “peduli dan cinta lingkungan”.

BACA JUGA:   Wabup Buka Sarajoko Ramadan Festival

“Rencananya JHK part 3 start dilakukan di Lapangan Pemuda kemudian camping di hutan karet dan finish di obyek wisata Bira. Kami finish di Bira sebagai bentuk kontribusi terhadap promosi wisata,” ungkapnya.

Selain itu, Maret mendatang akan melakukan event Gowes Hutan Karet 1 ajang sepeda lintas alam. Event ini pun sudah banyak direspon oleh komunitas sepeda yang ada di Sulsel, target diharapkan sebanyak 500 peserta. (*)