Ini Paparan Bupati dan Kapolres Bantaeng Melalui Simulasi PAM Pemilu 2019

oleh -
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

BANTAENG, BERITA SELATAN, Com -Kontestasi politik lima tahunan tinggal menghitung hari, serangakaian kegiatan juga telah dilakukan demi terwujudnya Pemilu yang aman dan damai.

Kemarin, Senin, 8 April 2019 telah dilakukan simulasi pengamanan Pemilu guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Bersamaan dengan itu, Bupati Bantaeng, DR.Ilham Syah Azikin mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantaeng bakal melakukan rapat koordinasi terkait pengecekan akan kesiapan Pemilu 2019 ini.

BACA JUGA:   PLN UP3 Bulukumba Laksanakan Aksi Bersih Pantai Seruni

“Setelah simulasi ini, mungkin dalam waktu tiga atau empat hari kedepan, paling lambat hari Jum’at (12 April) kita akan melakukan rapat koordinasi tentang pengecekan sejauh mana kesiapan dan kendala menjelang di tanggal 17 April,” kata Ilham usai pagelaran simulasi pengamanan di Lapangan Hitam Bantaeng, Selasa petang, 9 April 2019.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Dia juga mengatakan hal itu merupakan lanjutan rapat koordinasi teknis sebagai upaya pemerintah menjelang pelaksanaan pemilihan.

BACA JUGA:   Bantuan Modal Berbasis Dusun dan RW di Bantaeng Terbukti Kurangi Pengangguran

“Paling lambat, insyaallah hari Jum’at kita laksanakan lanjutan rapat koordinasi teknis,” pungkasnya.

Advertisement

Sementara Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan menyebut sejauh ini potensi kerawanan di Kabupaten Bantaeng masih dalam keadaan aman.

“Untuk tingkat kerawanan sampai saat ini kita mendeteksi bahwa masih seluruhnya dalam keadaan tertib, dalam keadaan teratur sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Adip.

BACA JUGA:   Diskominfo Bantaeng Siapkan Wifii Gratis di 14 Area

“Kendati demikian kita tetap melakukan langkah-langkah antisipasi guna mencegah peluang-peluang atau pun potensi-potensi gangguan yang terdeteksi,” lanjutnya.

Dia pun meminta agar seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan juga menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2019 nanti.(mar)

No More Posts Available.

No more pages to load.