Bupati Ilham Syah Azikin jadi Pembicara pada TOT DPD Majelis Dai Muda Bantaeng

oleh -83 views

BANTAENG, BERITA SELATAN.Com – Pengurus DPD (Dewan Pengurus Daerah) Majelis Dai Muda Kabupaten Bantaeng menggelar program TOT (Training of Trainer) selama dua hari 19 hingga 20 Februari 2022 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Acara yang mengangkat tema, Mengokohkan Sinergitas untuk Bantaeng Tetap Baik” berlangsung khidmat, diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust. Husain dan Doa dipimpin oleh K. M. Afifuddin Pabba.

Ketua Panitia Pelaksana, Ust. Amiruddin menyampaikan bahwa kegiatan TOT ini diperuntukan untuk jajaran pengurus DPD Majelis Dai Muda Bantaeng yang belum lama ini dilantik, guna menyamakan persepsi dan menentukan polarisasi kelembagaan dengan bantuan penuh dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bantaeng, yang dilanjutkan prolog oleh Ketua DPD Majelis Dai Muda Bantaeng Ust. Kaharuddin Mansur.

BACA JUGA:   TP PKK Salurkan Bantuan di Pelosok Bantaeng

“Insya Allah melalui Majelis Dai Muda dan atas support kita semua, kami akan berusaha mencetak 1000 dai Millenial di Kabupaten Bantaeng, sebagai regenerasi dakwah dimasa datang, doakan dan dukung kami, mari berbuat untuk Bantaeng yang lebih baik, khususnya generasi muda,” ungkap Ustad Kahar.

Selanjutnya, sambutan dari Ketua DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Majelis Dai Muda Ust. Ikhwan Bahar, ia mengajak pada seluruh jajaran pengurus DPD Majelis Dai Muda Bantaeng untuk tak hanya berdakwah tapi juga melahirkan kader dai, serta merangkul semua elemen dan kelompok untuk bersama-sama berbuat demi syiar Islam.

BACA JUGA:   Ini Nama-nama 25 Caleg Terpilih di DPRD Bantaeng

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin dalam sambutannya saat membuka acara, beliau menyampaikan apresiasi dan harapan pada Majelis Dai Muda untuk bisa berkontribusi membangun Bantaeng.
“Selaku pemerintah daerah, kami sangat respon atas keberadaan Majelis Dai Muda Bantaeng yang sejak awal dikukuhkan telah berbuat dan bekerja, kami juga akan membantu dan mensupport apapun bentuk kegiatan diprogramkan jika itu untuk membangun nilai keagamaan di Kabupaten Bantaeng,” jelas Bupati.

BACA JUGA:   Lantik 183 Pejabat, Wabup Harap ASN Bantaeng Beri Kontribusi Pada Daerah

Hadir dalam acara pembukaan TOT tersebut, Komandan Kodim 1410/Bantaeng, Kapolres Bantaeng (diwakili Kasat Binmas), Ketua Baznas Bantaeng, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng (diwakili Kasi Binmas), Kabag Kesra Pemda Bantaeng, Pimpinan OKP dan Ormas dari NU, Muhammadiyah dan Wahdah Islamiyah

Ust. Irman Nur, Sekertaris Umum DPD Majelis Dai Muda Bantaeng melaporkan bahwa TOT tersebut akan menampilkan beberapa pemateri diantaranya :
– Bupati Bantaeng
– Kapolres Bantaeng
– Dandim 1410/Bantaeng
– Ketua dan Sekretaris MUI Bantaeng
– Ketua Baznas Bantaeng, dan
– Ketua DPP Majelis Dai Muda.