Giliran, Pemda Bulukumba Lepas 18 Truk Bantuan untuk Palu dan Donggala

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.COM – Bantuan logistik dan sembako untuk korban gempa dan tsunami Palu Sulawesi Tengah terus mengalir dari Bulukumba. Kali ini misi kemanusian tersebut berasal dari Pemda Bulukumba bersama dengan sejumlah elemen masyarakat.

Sebelum berangkat, Sekertaris Daerah (Sekda), A.Bau Amal melakukan pelepasan secara resmi dan menyampaikan bahwa sebanyak 18 truk berisi logistik dan sembako dan dua mobil untuk tenaga medis beserta relawan. Pelepasan tersebut digelar di depan kantor Bupati Bulukumba, Senin, 8 Oktober 2018.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Bontotiro Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Pengiriman bantuan tersebut dikawal oleh personel Tagana, Satpol PP, BPBD, Dishub Bulukumba serta aparat kepolisian dari Satlantas Polres Bulukumba yang dikordinir langsung oleh kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bulukumba, Syarifuddin.

Bantuan yang di distribusikan yakni, pakaian sebanyak 1.262 karung, beras sebanyak 14 ton, Mie instan 1000 dos, air gelas 1.062 dos dan sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan di tenda pengungsian.

A.Bau Amal menyampaikan, cobaan yang di alami warga palu sulawesi tengah itu tidak di tanggung sendiri, namun itu adalah tanggungan seluruh pihak sehingga harus saling membantu.

BACA JUGA:   Miris, Nasib Keluarga Wahid yang Tak Lagi Menerima Bantuan Pemerintah di Desa Palambarae

“ini merupakan bantuan yang datang dari unsur pemerintahan dan masyarakat yang secara suka rela untuk masyarakat Palu dan Donggala,” ujarnya.

Selaku pemerintah dan mewakili masyarakat, semoga bantuan ini dapat terdistribusi dengan baik,sehingga bisa meringankan beban saudara yang tengah dilanda musibah. sebab hal tersebut merupakan bentuk kepedulian warga Bulukumba kepada korban gempa dan tsunami.

BACA JUGA:   Andi Utta Didaulat Jadi Ketua Dewan Kehormatan BPC HIPMI Bulukumba

“Namun yang terpenting keselamatan Tim yang mengantar bantuan ini, bisa sampai di tujuan dengan selamat. Selain itu personil yang diberi amanah agar senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan personil dan relawan, selamat bertugas semoga bisa sampai di tempat tujuan dan bisa pulang dengan selamat,”harapnya.

Posko misi kemanusian tersebut berpusat di kantor Dinsos Bulukumba beralamat di Jl Srikaya Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. (nin)

No More Posts Available.

No more pages to load.