Pemuda Karang Taruna Matekko Bersama Masyarakat Kirim Bantuan ke Palu-Donggala

oleh -2.328 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.COM – Bantuan logistik untuk korban gempa-tsunami Palu dan Donggala sebagai misi kemanusian terus mengalir, kali ini Pemuda Karang Taruna bersama masyarakat Matekko dan Jalanjang melakukan pengiriman, Senin, 8 Oktober 2018.

“Logistik ini merupakan donasi dari Posko yang dibuka oleh Pemuda Karang Taruna Matekko bertempat di sekertariat Pola Kelurahaan Matekko. bantuan ini inisiatif dari teman teman Karang taruna Kelurahan Matekko sendiri bersama dengan masyarakat,” kata Ketua Karang Taruna Matekko, Andi Badrul Fuad sesaat sebelum pengiriman.

BACA JUGA:   Ikatan Apoteker di Bulukumba Bagi Sembako dan Hand Sanitizer

Hal ini kata dia, sebagai bentuk keperihatinan masyarakat Matekko dan Jalanjang terhadap ribuan korban gempa dan tsunami yang saat ini masih berada di posko pengungsian.

“Kami prihatin. Atas nama kemanusiaan, dan kodrat manusia saling tolong menolong, intinya panggilan jiwa lah, sekalian Kami ajak seluruh masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara kita yang saat ini menjadi korban musibah gempa bumi di Sulawesi Tengah,” pinta Ade Fuad saat akan membawa bantuan langsung ke Palu.

BACA JUGA:   Ijasah Tak Kunjung Diserahkan, 238 Orang Alumni Serbu SMPN 2 Bulukumba

Bantuan logistik donasi yang dikirim cukup dibutuhkan berupa popok bayi, susu bayi,mie instant, air mineral, beras, autan, serta Pakaian bekas layak pakai. Dan Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari beberapa elemen masyarakat di Kelurahaan Matekko dan Sapiri.

“Ada beberapa elemen masyarakat yang kompak bersama-sama melakukan penggalangan dana dan bantuan pakaian bekas untuk disalurkan. Semoga itu dapat meringankan sedikit beban korban saudara kita di sana (Palu-Donggala red),” cetusnya. (Nin)