Gelontotkan Rp2,6 Miliar, KKP Akan Bangun Dermaga Apung di Selayar

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN, Com – Tim Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI bersama tim Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 8 Agustus 2019 berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kunjungan Tim dari KKP ini akan melakukan sosialisasi dengan masyarakat terkait rencana pembangunan dermaga apung di Pulau Pasi Gusung, Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar.

BACA JUGA:   Cegah Covid 19, Pegawai Diskominfo-SP Selayar Jalani Vaksin Tahap II

Selain sosialisasi dengan masyarakat setempat, tim dari KKP Bersama tim Dinas KP Pemprov Sulsel akan melakukan Mutual Check Nol (MC 0) atau penandaan perencanaan pembangunan.
Ratnasari, salah seorang tim dari Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulsel mengatakan, rencana pembangunan dermaga apung ini dilaksanakan melalui program Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut.

BACA JUGA:   Bupati Selayar Imbau Warga Selalu Waspada dan Siaga Terhadap Cuaca Ekstrim
Advertisement

Atas kedatangan Tim dari KKP tersebut Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengucapkan terima kasih kepada tim atas perhatiannya ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Advertisement

“Alhamdulillah dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut dan juga kepada Dinas Kelautan dan Perikan Provinsi Sulawesi Selatan atas perhatiannya kepada Kabupaten Kepulauan Selayar. Rencana pembangunan dermaga apung di Bontolebang hari ini sudah akan dilakukan MC 0 di lokasi tersebut. Anggarannya senilai Rp2,6 miliar dan Insya Allah akan terlaksana pada tahun 2019 ini,” kata Basli Ali. (Fad)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.