Diskominfo Bantaeng Siapkan Wifii Gratis di 14 Area

oleh -1.445 views

BANTAENG,BERITA SELATAN.Com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabuputen Bantaeng telah memperbaiki sejumlah Wifii Gratis dibeberapa titik di Bantaeng.
Keberaaan Wifii gratis ini lebih aman dari sebelumnya. Pengguna tidak akan bisa mengakses konten negatif melalui wifii tersebut.

Kepala Diskominfo Bantaeng, Syahrul Bayan, mengatakan, wifii gratis ini sudah bisa dimanfaatkan kembali masyarakat Bantaeng.

Tercatat, saat ini ada 14 titik wifii gratis yang telah terpasang. Jumlah ini akan bertambah di beberapa area publik lainnya. Rencananya dalam waktu dekat ini akan ada tambahan 4 titik lainnya.

Syahrul menambahkan, wifii gratis ini diberi nama Zona Internet Baik. Meski gratis, bukan berarti penggunanya bebas mengakses apa saja. Pihaknya sudah menutup sejumlah akses untuk konten negatif.

BACA JUGA:   84 Narapidana di Bantaeng Dapat Remisi

“Wifii gratis ini sudah lebih aman dari akses konten negatif di internet,” ujar Syahrul Bayan, Kamis (22/8/2019).

Dia melanjutkan, konten negatif yang dimaksud adalah konten-konten yang termasuk dalam tindak pidana. Mulai dari konten pornografi atau tindak kejahatan lainnya.

Dia juga mengatakan, akan ada cyber partol yang akan mengawasi pengguna internet melalui wifii gratis itu. Sehingga pengguna yang mencoba mengakses konten negatif akan mendapat peringatan langsung dari Diskominfo Bantaeng.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa UNTAG Surabaya Dalam Pencegahan Penularan Virus Covid-19

“Intinya ini adalah zona internet baik,” katanya.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Diskominfo Bantaeng, Andi Sukmawaty juga mengklarifikasi informasi yang beredar jika wifii gratis dicabut oleh Diskominfo Bantaeng.

Dia mengatakan, pencabutan dilakukan sementara dalam masa perbaikan. “Kita tidak mencabut. Kita hanya menondaktifkan untuk memperbaiki wifii ini,” jelas dia.

Dia menambahkan, wifii yang baru ini lebih baik dari sebelumnya. Wifii ini memiliki kecepatan maksimal hingga 20 mbps. Selain itu, area jangkauannya lebih luas. Hingga 100 meter persegi. 

BACA JUGA:   Diserbu Pasien dari Jeneponto, Begini Penjelasan Direktur RSUD Bantaeng

Area Wifii Gratis Diskominfo Kabupaten Bantaeng yakni:

1. Taman Samping Kantor DPRD (Smoking Area)
2. Taman Bawakaraeng (Depan Rujab Bupati Bantaeng)
3. Cafe Seruni Bagian Barat (Lapangan Hitam)
4. Taman PKK
5. Taman Lamalaka (Orari Pantai Lamalaka)
6. Ruang Pola
7. Balai Kartini
8. Taman Depan Kantor Inspektorat
9. Taman Baca Lamalaka
10. Taman depan Rujab Wakil Bupati
11. Cafe Seruni Timur (Sekitar Masjid Pantai Seruni)
12. Taman Bermain Anak
13. Tribun Pantai Seruni
14. Gedung KNPI Bantaeng. (*)