Disambut Andi Makkasau, Yasir Tinjau Kesiapan PORPROV di Bulukumba

oleh -
Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau dampingi Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud tinjau persiapan Porprov di Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud berkunjung ke Kabupaten, Sabtu, 9 Mei 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Yasir didampingi tim satgas transisi KONI yang terdiri dari sejumlah pengurus KONI dan sejumlah pengurus Cabor.

Kunjungan ke Bulukumba ini adalah yang pertama kalinya bagi Yasir Mahmud sebagai Ketua KONI terpilih dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan, terutama kesiapan venue cabang olahraga yang dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Turnamen Futsal KKSS Tual Sukses Dihelat, Ali Mardana : 2023 Mendatang Bakal Lebih Meriah

Sebelum meninjau lokasi venue,
Ketua KONI Sulsel terpilih Yasir Mahmud dan rombongan diterima Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng bersama Kadisparpora, Daud Kahal dan para pengurus KONI Bulukumba di Kantor Bupati.

Setelah itu beberapa venue Cabor dikunjungi, misalnya venue Volly Pantai di kawasan pantai Merpati. Yasir Mahmud juga meninjau GOR di Jl. Anggrek, arena cabang olahraga tennis meja, dan tennis lapangan di samping Rujab Bupati Bulukumba. Tak jauh dari GOR, Yasir Mahmud menyeberang ke venue cabang olahraga bulu tangkis di Jalan Melati.

BACA JUGA:   Komunitas Sepeda Gunung di Bulukumba Adakan Gowes Bareng

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau mengakui bahwa dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan di daerahnya masih terdapat 40 persen venue yang belum siap arenanya seperti venue untuk voli indoor dan venue Pelti.

“Kedua venue tersebut, perlu mendapat perhatian dan kami berharap perhatian tersebut dari KONI Sulsel,” ujar Makkasau.

Sementara itu, Yasir mengatakan, untuk venue yang belum selesai, akan membicarakan hal tersebut lebih jauh. Dia mengupayakan segera dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:   32 Tim Ikut Turnamen Sepak Takraw Tamappalalo Andalanta Cup 1

“Ini perlu dibicarakan, apakah perlu dibenahi secara bersama-sama antara KONI Sulsel dengan KONI daerah agar bisa dimaksimalkan. Dan saya optimis jika penyelenggaraan Porprov ini akan berjalan sesuai jadwal,” kata Yasir.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melaporkan hasil peninjauannya ini ke Gubernur Sulawesi Selatan.

“Jika perlu kami akan mengundang KONI Bulukumba dan KONI Sinjai untuk pertemuan tindak lanjut,” ungkap Yasir. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.