Dihadiri Kades, Tujuh KPPS di Desa Taccorong Ikuti Pelantikan

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pilkada Serentak Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pemilihan serentak sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Rabu 9 Desember mendatang itu telah memasuki sejumlah tahap persiapan.

Sehingga secara serentak dilakukan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Tak terkecuali Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Bulukumba yang melantik dan mengambil sumpah tujuh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pilbup tahun 2020 yang di laksanakan di aula Kantor Desa Taccorong, Selasa, 24 November 2020.

BACA JUGA:   Patroli Gabungan Bubarkan Pesta Miras dan Temukan Anak Busur

Nama nama yang dilantik antaranya,
Yusmar Amar, Hasrani, Eli Sasmita, Sitatun Nimah Awaluddin, Ahmad Indri Awal dan Ichal.

Advertisement

Sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada Pilbup tahun ini tercatat tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di empat Dusun Desa Taccorong.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji ketua Kpps ini dihadiri oleh Kepala Desa Taccorong dan sejumlah aparat Desa.

Kepala Desa Taccorong, Jamri mengatakan penyelenggara pemilu KPPS harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bekerja. KPPS harus siap bekerja awal hingga akhir jangan sampai meninggalkan tugas di TPS, menjalankan pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara dengan benar dan harus memahami administrasi data pemilih.

BACA JUGA:   Gandeng Kejari-Pengadilan, KY Berikan Pembudayaan Hukum Masyarakat di Bulukumba
Advertisement

Selain itu, Jamri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan peserta yang hadir sebagai KPPS dan mengemban amanah negara. Ia berharap dengan koordinasi dan tetap menjaga kekompakan antar sesama penyelenggara pemilu baik PPS maupun KPPS maka Pilbup di Bulukumba khususnya di Taccorong dapat berjalan dengan baik dan kondusif. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.