Didampingi Ratusan Relawan ke PDIP, Andi Makkasau Paparkan Potensi SDA di Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bersama ratusan relawan, Ir. H. Andi Makkasau, MM mengembalikan formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bulukumba sebagai Bacabup Bulukumba 2020.

Dalam pemaparannya, Andi Makkasau mengaku, ada dua sentra untuk mengembangkan perekonomian di Bulukumba yakni sektor pawiritasa dan perikanan berada di tujuh kecamatan.
Kemudian perkebunan dan pertanian yang dikelola di tiga kecamatan.

“Seluruh kecamatan di Bulukumba memiliki potensi dan SDA sehingga ini menjadi peluang untuk lebih meningkatkan PAD,” ungkap Andi Makkasau yang akrab disapa Karaeng Lompo, Jumat, 13 September 2019.

BACA JUGA:   Mantan Ketua KNPI Sulsel ini Ajak Pemuda Milenial Berkarya

Tak hanya itu sebagai visi, yakni mewujudkan Bulukumba sehat, sejahtera, maju berbasis islami dan berbudaya.

Sehingga terwujud misi yakni masyarakat Bulukumba yang sejahtera, sehat, maju dan religius.

Advertisement

Dijelaskannya, masyarakat Bulukumba sehat adalah memberikan pelayanan yang baik dan tentu ditanggung pemerintah. Masyarakat Bulukumba sejahtera adalah menjadi sentra pertumbuhan ekonomi sesuai dengan potensi masing masing baik pariwisata, Perikanan, Perkebunan dan pertanian.

BACA JUGA:   Askar-Pipink Siapkan Asuransi Nelayan Secara Menyeluruh

“dalam mewujudkan Bulukumba sejahtera tentu mampu memberikan gagasan baru demi meningkatkan perekonomian rakyat dan juga religius dan berkarakter yang mengutamakan kearifan lokal,” bebernya.

Advertisement

Karena menurutnya, jika semua sektor bisa dimanfaatkan dengan baik tentu bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Nah Contoh kecil dalam bidang usaha yang harus dikelola dengan baik adalah ikan asap agar mampu menciptakan pangsa pasar baik lokal maupun luar daerah,” katanya Karaeng Lompo dihadapan pengurus PDIP Bulukumba.

BACA JUGA:   Poros Baru Deklarasi Dukung TSY-AM

Pihaknya pun mengucapkan banyak terimakasih kepasa pengurus PDIP karena telah memberikan pelayanan baik dan bersedia menerima seluruh relawan.

Sementara ketua Penjaringan DPC PDIP Bulukumba, Ahmad Rivandi mengatakan, saat ini sebanyak 23 bacabup yang sudah melakukan pendaftaran di PDIP Bulukumba dan sebelas orang diantaranya tercatat telah melakukan pengembalian formulir termasuk Andi Makkasau. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.