Bupati Selayar Terima Penghargaan SAKIP Tahun 2022

oleh -
Bupati Selayar, Muh. Basli Ali menerima SAKIP tahun 2022

JAKARTA, BERITA SELATAN.Com – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali menerima penghargaan atas hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2021, di The Tribrata Darmangsa Jakarta, Selasa, 5 April 2022.

Penghargaan atas implementasi pelaksanaaan tata kelola pemerintahan yang baik tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri PAN-RB, melalui Sekretaris Kementerian PAN RB Republik Indonesia, Rini Widyantini.

BACA JUGA:   Tahun ini Pemkab Bulukumba Kembali Terima Bantuan PJUTS dari Kementerian ESDM

Dari hasil evaluasi yang dikeluarkan Kemenpan RB Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mendapatkan predikat B.

Pemkab Selayar sebagai salah satu Kabupaten/Kota dengan kategori nilai dan hasil evaluasi SAKIP-RB yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Atas hasil tersebut, Bupati Basli Ali mengucap syukur dan menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh elemen dan perangkat pemerintahan di Kepulauan Selayar.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Paparkan Hasil Evaluasi SAKIP

“Alhamdulillah Raport atau nilai SAKIP pada Tahun 2021 ini, Selayar memperoleh nilai Predikat B, meningkat dari tahun sebelumnya, semoga memacu semangat kami untuk bekerja yang lebih baik lagi” ucap Bupati.

Evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian PAN-RB merupakan evaluasi pada seluruh sistem yang berjalan dipemerintahan, dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, hingga pada pelaporan.

BACA JUGA:   Andi Utta Ziarahi Makam Adiknya Andi Uchu di Macanda

Sekretaris Kementerian PAN RB Republik Indonesia, Rini widyantini dalam arahannya mengharapkan para gubernur bupati dan walikota dan sekretaris daerah untuk meningkatkan fokus pada kinerja yang memberikan manfaat dan dampak untuk masyarakat serta fokus pada upaya perubahan konkrit dalam pelaksanaan reformasi birokrasi. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.