Bupati : Sanksi Menanti Untuk Guru ASN Yang Selingkuh

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Setiap bulan Dharma Wanita Persatuan Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar arisan untuk anggota di 10 kecamatan.

Untuk arisan Februari 2019 ini, organisasi para istri pegawai atau guru lingkup Disdikbud ini mengundang Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, selaku dewan penasehat untuk menghadiri arisan yang digelar di kantor pengawas wilayah Kecamatan Bulukumpa di Tanete, sekaligus meresmikan penggunaan pelataran kantor tersebut, Kamis, 28, Februari 2019.

Menurut Ketua DWP Persatuan Kabupaten Irmayanti Asnawi Bau Amal, pihaknya rutin setiap bulan melaksanakan arisan untuk memperkuat silaturrahim dan menjaga kebersamaan sesama istri para pegawai negeri.

BACA JUGA:   RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Kembali Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Anggota dharma wanita, kata istri Sekretaris Daerah ini diharapkan memberikan dukungan terhadap program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Sebagai istri PNS, kita harus mendukung dan membantu program yang dilaksanakan pemerintah,” ujarnya.

Pengawas Kecamatan Bulukumpa H.Sutarman, menyebut setelah Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Dinas Pendidikan dihapus,  maka eks kantornya yang masih menjadi aset Disdikbud tetap dimanfaatkan sebagai kantor pengawas wilayah Kecamatan Bulukumpa.

BACA JUGA:   FOPPSI Milad yang Ketiga, Sekda : Operator Harus Amanah dan Jujur

“Kantor ini tetap menjadi pusat informasi para guru di Kecamatan Bulukumpa,” jelasnya.

Bupati Andi Sukri dalam sambutannya mengatakan kegiatan arisan, selain menjaga silaturrahim,  juga diharapkan saling berbagi informasi dan pengalaman. Tapi bukan gosip murahan atau informasi hoax.

Bupati dua periode ini juga menyoroti jika kasus perceraian banyak terjadi di kalangan guru di Bulukumba.

“Ini ada apa, mungkin karena guru-guru sudah sejahtera, sehingga banyak yang mau menikah lagi,” bebernya.

Dirinya pun meminta para guru untuk menjaga hubungan dengan pasangannya masing-masing. Karena bagaimana pun guru adalah teladan dan menjadi contoh bagi muridnya. Ia pun menyayangkan jika ada guru ketahuan selingkuh.

BACA JUGA:   Cegah Korupsi, KPK Turun Lakukan Evaluasi MCP

“Kalau ada guru yang selingkuh maka itu mencoreng dunia pendidikan kita, makanya saya minta Kadis Pendidikan memberikan sanksi yang tegas kepada yang bersangkutan,” tegasnya.

Di akhir acara, Bupati didampingi Kepala Disdikbud Akhmad Januaris dan Camat Bulukumpa Salman Z Patongai menanam pohon mangga, tanda diresmikannya pelataran kantor pengawas wilayah Bulukumpa. (*)

Editor : Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.