Berpolemik, DPRD Bulukumba Minta Baznas Hentikan Infak Calon Jemaah Haji

oleh -
DPRD Bulukumba melakukan RDP terkait infak calon jemaah haji.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – DPRD Bulukumba melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Lintas Komisi terkait Pungutan/setoran Infaq bagi semua Calon Haji Kab. Bulukumba tahun 2022, RDP ini berlangsung di ruang Rapat Paripurna lama DPRD Bulukumba. Jumat, 27 Mei 2022.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, S.Sos didampingi Wakil Ketua DPRD Bulukumba Dra. Hj. Aminah Syam, M.Kes dan H. Patudangi, S.Sos, serta hadir Anggota DPRD Komisi A, B, C, dan D.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Bulukumba Ajak Masyarakat Melakukan Vaksin

Pelaksanaan RDP lintas komisi ini berdasarkan aspirasi dari masyarakat melalui Forum Kajian Kebijakan Publik (FKKP) Panrita Lopi Bulukumba tanggal 25 Mei 2022 lalu.

Dalam RDP tersebut, Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal meminta untuk sementara pihak Baznas menghentikan penarikan infaq dari calon jemaah haji.

Advertisement
Advertisement

“kami akan berkoordinasi dengan Bagian Hukum, Baznas dan Kementrian Agama Bulukumba, apakah ada Perda yang membolehkan untuk menarik infaq dari calon jemaah haji,” kata H Rijal.

BACA JUGA:   Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Bulukumba Gelar Patroli Gabungan

Tentunya jika tidak ada di Perda maupun Perbup yang mengatur tentang infaq maka Peraturan Pemeritah tersebut akan dilakukan revisi dan selanjutnya berkoordinasi oleh pihak-pihak terkait.

Sebelumya RDP lintas komisi ini dihadiri Ketua MUI Bulukumba, KH Tjamiruddin, Kepala Kementrian Agama Bulukumba H Muhammad Yunus, Baznas Bulukumba Muh. Yusuf Shandy, serta Forum Kajian Kebijakan Publik (FKKP) Panrita Lopi Bulukumba. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.