Berkarya Gabung ke Fraksi PPP, Paket H Askar-Muttamar Semakin Jelas

oleh -1.068 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Partai Berkarya resmi bergabung dengan Fraksi PPP di DPRD Bulukumba. Dengan begitu koaliasi fraksi DPRD memiliki tujuh kursi. Dimana PPP memiliki enam kursi dan Berkarya satu kursi. Hal itu pun menguatkan presepsi publik akan paket H Askar dan H Andi Muttamar maju di Pilkada 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Berkarya H Andi Muutamar, menemui H Askar, untuk menyerahkan rekomendasi bergabungnya Partai Berkarya ke Fraksi PPP, Rabu, 14 Agustus 2019.

Sekretaris Partai Berkarya, Syahrul Lide, mengatakan dengan bergabungnya anggota DPRD dari partai Berkarya ke Fraksi PPP pertanda komunikasi politik yang semakin baik. ASMAR tagline H Askar-Andi Muttamar semakin optimis akan melenggang mendaftar di KPU.

BACA JUGA:   Mantan Kadis Pariwisata All Out Dukung Kacamatayya

” Politik itu kan dinamis, kita jalani saja dulu proses yang ada. Kita tinggal menunggu jadwal tahapan di KPU, selain menunggu tahapan Pilkada Tim ASMAR sudah terbentuk di 109 Desa dan 27 kelurahan Sekabupaten Bulukumba,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris PPP, Sauddin, menuturkan jelang tahapan Pilkada sejumlah figur telah membangun komunikasi dan menawarkan diri untuk menjadi calon wakil Bupati Ketua PPP, H Askar. Hal itu menunjukkan jika Figur H Askar begitu didambakan dan digandrungi oleh masyarakat dan tokoh masyarakat untuk bisa memimpin Bulukumba.

BACA JUGA:   Tomas Desa Bukit Harapan Garansi Kemenangan untuk Askar-Arum Spink

“Dan yang punya Kans mendampingi H. Askar HL itu salah satunya Pak H. Andi Muttamar Mattotorang, Pak Muttamar memiliki kapabilitas dan religius dan dapat diterima dari semua golongan, Populer di 10 Kecamatan hingga dipelosok Desa. selain itu memiliki modal politik dan modal sosial, juga santun dan berpengalaman di bidang pemerintahan dikenal dan mengenal daerah Bulukumba, ” Beber Sauddin Sekretaris DPC PPP Bulukumba.

Ketua PPP Bulukumba, H. Askar HL yang di hubungi, tak menampik Hal itu, dia mengaku juga saat ini ada sejumlah figur lainnya melakukan komunikasi dengannya terkait arah koalisi dan paket di Pilkada 2020. Lanjut, H Askar, diakui memang saat ini telah terbangun komunikasi intens dan kekeluargaan dengan Andi Muttamar, namun demikian pihaknya akan mengembalikan ke Masyarakat dengan melihat Survei dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:   Punya Kesamaan Visi, JMS-Andi Ungko Berpeluang Paket

“Soal kualitas beliau tidak diragukan lagi, saya pernah sama sama di DPRD dua periode, ya memang komunikasi politik saya lakukan terus untuk menemukan kesamaan Visi Misi untuk Bulukumba lebih baik dimasa mendatang, kendatipun politik itu dinamis, kita lihat saja perkembangan, semua kemungkinan bisa terjadi dipolitik,”katanya. (*)