BAZNas Bulukumba Programkan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Bulukumba menyediakan dana bantuan pendidikan khusus mahasiswa semester akhir atau dalam tahap penyusunan skripsi.

Pimpinan BAZNas Bulukumba, Muhammad Yusuf Sandi mengatakan, bantuan pendidikan tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa yang sementara menyusun penelitian khususnya membahas mengenai zakat dan manfaat zakat.

“Bantuan pendidikan kami prioritaskan untuk mahasiswa yang meneliti dalam bidang zakat,” ungkap, Yusuf Sandi, Rabu, 19 Desember 2018.

BACA JUGA:   BAzNas Sambangi Korban Kebakaran di Kajang
Advertisement

Bantuan pendidikan kata dia, diprogramkan sejak 2017 lalu dan tentunya juga diberikan sesuai dengan prosedur yakni mengusulkan melalui profosal. “Puluhan mahasiswa sudah kami berikan baik dari STKIP Muhammadiyah Bulukumba dan Al-Gazali Bulukumba,” bebernya.

Advertisement

Selain itu juga menyediakan program bantuan bagi mahasiswa kurang mampu dengan bekerjasama perguruan tinggi terkait dalam melakukan verifikasi langsung ke lapangan.

BACA JUGA:   Puluhan Warga dan Aktivis HMI Serbu Kantor Desa Bontolohe, Ada Apa Yah ??

“Verifikasi langsung yang kami lakukan yakni dengan terjun langsung ke kediamannya melihat kondisi sosial,” tandasnya.

Selain program pendidikan, BAZNas juga memiliki program dalam bidang kesehatan, advokasi, kemanusiaan dan bidang pengembangan ekonomi. (Nin)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.