Andi Muttamar Kirim Surat Terbuka untuk Warga Bulukumba, Ini Isinya !

oleh -
Andi Muttamar Mattotorang

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Tersisa 5 hari, Pencoblosan Pilkada serentak dilaksanakan. Salah satu daerah yang gelar pemilihan adalah Kabupaten Bulukumba, yang dikenal dengan nama Bumi Panrita Lopi.

Di daerah yang dikenal dengan perahu Pinisinya itu, ada paslon yang memiliki peluang paling besar memenangkan Pilkada Bulukumba 2020. Yaitu, Tomy Satria Yulianto dan H. Andi Makkasau MM.

Paslon dengan nomor urut 3 (Tiga) tersebut mampu menang dari tiga paslon lainnya yang bertarung dengan persentase survei paling tinggi mencapai 42 Persen (Sumber : INdex Indonesia).

Bukan tanpa alasan paslon pasangan Tomy Satria Yulianto dan H. Andi Makkasau MM dinyatakan menang. Selain mendapat dukungan penuh dari Millenial Bulukumba, paslon bertagline ‘Terus Mengabdi’ itu juga disokong dengan tokoh besar lintas profesi. Salah satunya datang dari mantan Ketua DPRD Bulukumba dua periode, H. Andi Muttamar Mattotorang.

Mantan ketua DPD partai Golkar Bulukumba itu bahkan membuat surat terbuka untuk setengah juta masyarakat Bulukumba, untuk mencoblos pasangan Kacamatayya Nomor urut 3 di kertas suara.

Poin penting yang disampaikan oleh ketua partai Berkarya Bulukumba itu pada surat terbukanya adalah program realistis relevan dan menyeluruh yang ditawarkan Tomy Satria dan H. Andi Makkasau.

Berikut surat terbuka Andi Muttamar Mattotorang yang dikirim di media ini :

BACA JUGA:   Dapat Rekomendasi PPP, Askar HL Bakal Menggelar Deklarasi

‘Assalamualaikum Wr. Wb.
Menyapa seluruh masyarakat Kabupaten Bulukumba, semoga senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Ijinkan saya pada detik-detik terakhir menuju puncak Pilkada 2020 Kabupaten Bulukumba ini untuk merefleksikan kembali ingatan sahabat dan keluarga serta kader partai Berkarya terhadap perjuangan kita selama ini untuk kemenangan KACAMATAYYA.

Segala upaya telah kita lakukan, waktu, tenaga dan pikiran telah kita kerahkan. Serta tak lupa bermunajat kepada Allah SWT. untuk memohon keberkahan dan berharap kemenangan di akhir perjuangan. Jika dihitung-hitung selama 69 hari terakhir kita telah melakukan kampanye dialogis, mengunjungi rumah warga hingga 6 titik setiap harinya. Maka sudah ada sekitar 414 titik yang menjadi saksi perjuangan dengan respon semangat yang berkobar dari masyarakat.

Advertisement

Menentukan pilihan dalam Pilkada 2020 ini tentu harus didasari oleh pemikiran dan pertimbangan yang matang. Dikaji dan dipikirkan secara profesional Maka saya juga ingin menyampaikan kenapa kemudian saya menjatuhkan pilihan kepada Pasangan Nomor Urut 3, Bapak Tomy Satria Yulianto, S.IP & Bapak Ir. H. Andi Makkasau, ST., MM. Semua berawal dari program-program prioritas yang masuk akal bukan ‘diakal-akali’ karena ingin meraih simpati dari masyarakat.

Pak TSY bukan siapa-siapa, beliau anak petani dan anak seorang kepala Dusun. Juga bukan pengusaha, bukan orang kaya tetapi memiliki pengalaman dan latar belakang pendidikan sarjana ilmu pemerintahan dan punya pengalaman di bidang pemerintahan.

BACA JUGA:   Andi Jamaro Dulung Optimis Kembali Melenggang ke DPR RI

Demikian juga H.A.Makkasau yang latar belakang pendidikannya di bidang Ekonomi yang Insya Allah jika disiplin ilmu Pak TSY dikolaborasikan dengan disiplin ilmu H.A.Makkasau Untuk memimpin Bulukumba, maka Bukukumba akan maju dari semua aspek dan Bulukumba akan menjadi Garda Terdepan di Sulawesi Selatan. Pak TSY dan H.A.Makkasau akan mewakafkan dirinya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bulukumba bukan orientasi bisnis untuk memperkaya diri dengan beberapa program unggulan, sebagai berikut:

Advertisement

1. Pendidikan gratis Mutlak mulai SD sampai SMP atau sederajat berupa Seragam sekolah dan perlengkapannya mulai Baju seragam, celana, sepatu, topi, tas, pulpen dan buku tulis disiapkan oleh pemerintah.

2. Penerbitan Sertifikat Gratis 10.000 per-tahun x 5 tahun = 50.000 Sertifikat.

3. Program Pecadangan pupuk non subsidi secara gratis bagi para petani.

4. Honor guru mengaji Rp 500.000 dan tambahan tunjangan Imam Masjid/bulan yang sudah berjalan.

5. Pemberian kartu BPJS Gratis bagi masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS.

6. Pengadaan baju hitam bagi daerah kawasan adat kajang, dan honor setiap bulan bagi pemangku adat.

7. Pemberian beasiswa bagi siswa dan mahasiswa yang berprestasi secara akademik maupun non akademik.

BACA JUGA:   Didampingi Ratusan Relawan ke PDIP, Andi Makkasau Paparkan Potensi SDA di Bulukumba

8. Ambulance jalur laut melalui perahu standar yang siap digunakan 24 Jam, dan program unggulan lainnya sesuai dengan kondisi wilayah disetiap kecamatan.

9. Program keagamaan yakni hadirnya pusat karantina terpadu untuk tahfidz, pembangunan kantor terpadu organisasi keagamaan, dan beasiswa bagi mahasiswa ketimur tengah untuk pendalaman agama.
10. Program 1000 both container, 30 food truck, 1000 pengusaha inspirasi yang akan mengawal lahirnya 10 ribu pengusaha baru.
11. Lahirnya pusat kreatifitas pemuda berbasis kecamatan untuk mendorong lahirnya pemuda kreatif untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dan menyongsong society era 5.0

Melalui program di atas ini bisa kita lihat betapa cintanya Pasangan KACAMATAYYA kepada masyarakat Bulukumba, memahami bahwa pemerintahan bukan hanya persoalan pembangunan infrastruktur semata tetapi juga harus berupaya bagaimana Sumber Daya Manusia bisa berkualitas dalam membantu jalannya roda pemerintahan. Sebab sejatinya pemerintahan kedepan bukan hanya tentang TSYMAKKASAU tapi tentang KITA BULUKUMBA.

Maka dari itu, dengan segala kerendahan hati memohon doa seluruh masyarakat Bulukumba untuk kemenangan KACAMATAYYA. Tidak sampai di situ, saya juga selalu Juru Kampanye TSYMAKKASAU mengajak seluruh masyarakat Bulukumba untuk datang ke TPS menggunakan Hak Pilihnya Rabu, 9 Desember 2020 atau pekan depan. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.