AM Sukri Sappewali Lantik “Bupati” dan Jajarannya di Perkemahan Pramuka

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali membuka Perkemahan Pramuka di lapangan Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, Selasa 20 Agustus 2019.

Perkemahan yang berlangsung dari 19 hingga 23 Agustus ini digelar oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 tahun 2019.

Ketua Kwarcab Bulukumba Tomy Satria Yulianto dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar dapat membina dan meningkatkan kekeluargaan, persaudaraan, saling bertukar pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan antar sesama anggota Pramuka, juga agar dapat menjalin dan menumbuhkan silaturrahim para anggota Pramuka.

Lebih lanjut, Tomy melaporkan bahwa peserta perkemahan Pramuka Tingkat Kabupaten Bulukumba tahun ini diikuti oleh siaga, penggalang dan penegak seluruh Kwartir Ranting se Kabupaten Bulukumba yang secara keselurahan berjumlah 489 Pangkalan dengan jumlah peserta didik sebanyak 9780 orang yang didampingi para pembina dengan jumlah 1.956 orang. Sementara jumlah panitia berjumlah 95 orang ditambah panitia masing – masing Kwartir Ranting.

BACA JUGA:   Sambut HUT Humas Ke 72, Polres Bulukumba Gelar Donor Darah

Di akhir laporannya, Tomy menjelaskan bahwa perkemahan ini tingkat kabupaten diberikan nama H. A. Sultan Daeng Raja dan perwakilan kecamatan diberikan nama sesuai tokoh tokoh yang ada di wilayah kecamatannya.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan atau tokoh kita yang berada di Bulukumba,” ungkapnya.

Bupati AM Sukri Sappewali selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) pada kesempatan tersebut melantik Bupati dan Wakil Bupati Perkemahan, termasuk Sekda dan 10 Camat se Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Tidak Ada Wakilnya di DPRD, Namun Dana Infrastruktur di Herlang Cukup Besar

Karena tiba-tiba hujan, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali langsung membuka kegiatan perkemahan dan membubarkan barisan peserta karena merasa iba kepada peserta didik yang mengikuti upacara pembukaan.

“Saya langsung saja buka acara perkemahan ini, karena hujan mengguyur bumi perkemahan. Kita khawatir peserta nanti jatuh sakit karena kehujanan,” ucapnya

Dalam pembukaan perkemahan ini, juga diserahkan bantuan berupa Alqur’an di beberapa masjid yang ada di Bontotangnga dan bantuan sosial kesejumlah warga fakir miskin. (sur)

Adapun nama Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya yang dilantik sebagai berikut:

BACA JUGA:   Pj Gubernur Bahtiar Tanam Benih Jagung di Tanah Harapan

Bupati : Hendra Nafriady
Wakil Bupati : Ahmad Irwandi
Sekda : Andi Jalaluddin
1. Camat Andi Sappewali : Edi Sulistiono (Gantarang)
2. Camat Andi Syamsuddin Mattola : Sahiruddin (Ujung Bulu)
3. Camat H. Andi Baso Tandaramang : Muh. Akbar (Ujung Loe)
4. Camat KH. Agussalim : Abdurrafik (Rilau Ale)
5. Camat H. Andi Abdul Syukur : Muh. Dahlan (Bulukumpa)
6. Camat Karaeng Jama Dg. Sitakka : Muh. Idris (Kajang)
7. Camat Passiturukang : Andi Abdul Waris (Herlang)
8. Camat Panrita Lopi : Alfira Sandika Fitri (Bonto Bahari)
9. Camat Andi Tamar Jaya : Rusman (Bontotiro)
10. Camat To Kindang Bersaudara : Muh. Arsyad (Kindang).

No More Posts Available.

No more pages to load.