AHP-AMM Dianggap Paket Ideal di Pilkada Bulukumba

oleh -1.026 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Ketua Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki (AHP) yang memutuskan untuk berpaket dengan Ketua Demokrat Bulukumba Andi Murniyati Makking (AMM) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba mendatang. Karena Murniaty dianggap sebagai paket ideal yang memiliki keterwakilan ditengah masyarakat.

Keduanya selama satu periode bersama-sama memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, sehingga dianggap mampu mewujudkan seluruh kebutuhan dan keinginan masyarakat. Alokasi anggaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat mampu dikawal dengan baik selama ini.

“Saya melihat ini merupakan paket yang ideal dan memiliki keterwakilan. Keduanya juga sama-sama pernah memimpin DPRD Bulukumba, tentu itu menjadi dasar kita,” kata Legislator Demokrat Bulukumba, Sabri, Selasa, 14 April 2020.

BACA JUGA:   Terinspirasi Presiden Turki, Askar-Pipink Ingin Bumikan Shalat Subuh Berjamaah

AMM menurut Sabri, keterwakilan atau keikutsertaan dari kaum perempuan pada pesta demokrasi akan memberikan warna tersendiri dalam perpolitikan di Kabupaten Bulukumba. Melihat perpolitikan saat ini, keterwakilan dari perempuan sangat diharapkan dapat berpartisipasi dan kontestasi mendatang.

“Keputusan AMM untuk ikut serta di Pilkada mendatang tentu memberikan warna tersendiri. Sebagai kader Demokrat, tentu kita mendorong dan solid berjuang untuk AMM,” ujarnya.

BACA JUGA:   Lintas Generasi di Bulukumpa Serukan Dukung TSY-AM: Bukan Baru Sekarang Baik

Diketahui, sejak ikut serta di Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2009 lalu. AMM yang maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Bontotiro-Herlang-Kajang) mampu meraih hasil maksimal dengan mendapatkan posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Bulukumba.

Sedangkan AHP yang kini memasuki periode ketiga sejak ikut serta Pilcaleg 2004 silam melalui Dapil II (Gantarang-Kindang), ia mampu melesat dengan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Bulukumba hingga masa jabatan diperiode kedua berakhir ditahun 2018 lalu.

BACA JUGA:   Hj Nuraidah Dorong Emak Emak Bentuk KUBE Pembuatan Bossara di Dampang

“AMM sudah dua periode dan AHP sudah tiga periode. Itu artinya keduanya telah bekerja untuk masyarakat di Dapil mereka dan keinginan mengabaikan diri lebih luas lagi patut mendapat apresiasi dan dukungan,” tambah Sabri.

Kedua pimpinan partai tersebut bersepakat untuk berpaket setelah AHP bersama koleganya menyambangi kediaman AMM di Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Kamis, 9 April 2020 lalu. Setelah berdiskusi panjang bersepakat untuk berpasangan di ajang pesta lima tahunan tersebut. (*)