Yusrifani Anggun Dinobatkan Duta Anak Selayar Tahun 2022

oleh -
Advertisement

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Forum Anak Nasional (Fantasi) Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menggelar kegiatan dalam menunjukkan perannya untuk melahirkan agen-agen perubahan dan agen pelopor dalam pemenuhan hak atas anak.

Kegiatan yang paling dinantikan oleh seluruh anak-anak hebat dan berprestasi di Bumi Tanadoang ini bertajuk Pemilihan Duta Anak Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2022.

Dibawa koordinasi Pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini, kegiatan yang juga diisi dengan Pertemuan Forum Anak dan Pengukuhan pengurus Fantasi periode 2022-2023 dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati pada Senin, 27 Juni 2022.

BACA JUGA:   Bangun Sinergitas Penyusunan Renja, Dinas Pertanian Selayar Gelar Forum OPD

Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai amanah undang-undang, anak berhak untuk dapat hidup,, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat manusia, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Selaku pemerintah, kami telah berkomitmen mengawal dan mewujudkan partisipasi anak dalam memberikan input atas kebijakan pemerintah untuk kepentingan terbaik anak di Kepulauan Selayar” ucap Ince Rahim Asissten II setda membacakan sambutan Bupati Basli Ali.

Kegiatan forum anak diharapkan dilaksanakan secara rutin dengan tema yang terus berkembang sehingga dapat memacu dan memotivasi anak-anak untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya daerah dan nasional.

BACA JUGA:   Masyarakat Desa Menara Indah Laksanakan Ritual Anrio Sappara
Advertisement
Advertisement

“Saya berharap kegiatan Forum anak ini berkesinambungan dan menjadi ajang bagi anak-anak kita mengaktualisasikan diri dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki” lanjutnya

Selanjutnya pada kegiatan tersebut dua anak mewakili Anak-Anak Selayar tampil kedepan menyampaikan sepuluh poin Suara Anak Selayar” diantaranya adalah meminta kepada pemerintah untuk melibatkan anak dalam setiap pengambilan keputusan, Mempertegas larangan jual beli rokok pada anak

Kemudian, meminta pemerintah untuk menyediakan informasi layak anak dan internet sehat dan aman, merealisasikan program wajib belajar 12 Tahun bagi anak Kabupaten Kepulauan Selayar dan meminta pemerintah memberikan edukasi migitasi bencana pada anak, serta beberapa point lainnya.

BACA JUGA:   Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kafilah MTQ Selayar Tiba di Bone

Lanjut Pemilihan Duta Anak Kabulaten Kepulauan Selayar Tahun 2022, dari sepuluh Finalis yang terjaring seleksi dan setelah melalui penilian oleh dewan juri, terpilih empat yang kemudian ditetapkan sebagai Duta Anak Selayar, mereka adalah; Yusrifani Anggun (SMAN 1 Selayar) Muh. Zhafif Irdam (SMPN 1 Selayar) Nur Nayla Syam (SMAN 8 Selayar) Rivai Sayfrullah ( SMAN 9 Selayar). (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.