Verifikasi Lapangan KLA, Wabup Saiful Arif Sebut Anak adalah Modal Pembangunan

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti kegiatan penilaian Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun penilaian 2022 yang diselenggarakan secara virtual di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa, 14 Juni 2022.

Kegiatan verifikasi dibawah kendali Kementerian Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) ini, dihadiri dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati, Saiful Arif didampingi Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten yang juga merupakan Kepala Bappelitbangda Kepulauan Selayar, Basok Lewa serta sejumlah organisasi perankat daerah.

BACA JUGA:   Asisten Pemerintahan dan Kesra Launching 11 Aksi Perubahan PKA Tahun 2022

Wabup Saiful Arif berharap dengan terselenggaranya kegiatan VLH Kota Layak Anak ini memberikan manfaat yang besar untuk memastikan terpenuhinya hak-hak anak.

Selain akan menjadi acuan membangun komitmen bagi para stacholder dan pengambil kebijakan untuk mengintervensi pencapaian kota layak anak terkhusus di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Anak merupakan investasi kita di masa yang akan datang, kewajiban kita untuk menjadikan anak-anak kita berkualitas, sehingga mereka menjadi modal pembangunan dalam melahirkan generasi cerdas, sehat dan hebat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Selayar Gelar Forum Konsultasi Publik

Harapan kami melalui verifikasi KLA ini, Kabupaten Kepulauan Selayar dapat memberikan hasil yang menggembirakan sebagai Kabupaten Layak Anak, lanjut Wabup.

Selanjutnya Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Kepulauan selayar, Basok Lewa memaparkan hasil dan progres lima kluster yang menjadi indikator dan bahan penilaian dalam verifikasi KLA tersebut.

Anggaran untuk mendukung pemenuhan hak anak di Tahun 2022 dinaikkan menjadi Rp 729 milyar lebih yang sebelumnya pada Tahun 2021 hanya Rp 632 miliar, tentunya ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kepulaian Selayar menjadi Kota Layak Anak,” paparnya.

BACA JUGA:   Selayar Raih WTP Enam Kali Berturut Turut

Untuk lancarnya verifikasi lapangan kota laya anak ini, kegiatan ini dihadiri langsung para pihak terkait sebagai unsur pendukung Kabupaten Layal Anak, diantaran, Kejaksaan, Polres, LSM, Forum Anak, Media, Camat, Kepala Desa serta unsur lainnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.