Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, Herlang Gelar Lomba Kebersihan

oleh -
Camat Herlang, Andi Asraeni (kanan) dan Sekertaris Camat Herlang, Andi Fidya Syamad

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pemerintah Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba terus berinovasi membangun kampung. Kali ini Kecamatan Herlang membuat gebrakan dengan membuat lomba kebersihan dengan empat kategori lomba kebersihan.

Empat kategori yakni, Lomba Kebersihan Kantor Desa dan Kelurahan, Masjid, Kantor Instansi, lomba kebersihan dusun dan lingkungan.

Sekretaris Camat Herlang, Andi Fidya Syamad, mengatakan, saat ini lomba kebersihan ini, sudah dalam tahap sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:   35 Karyawan KSP Berkat Diberikan Pelatihan Peningkatan SDM

“Saat ini dilakukan tahap edukasi, baik ke masyarakat maupun ke pemerintah desa dan kelurahan. Maret itu, penilaian awal dan Insya Allah akhir Juni dan Agustus puncaknya,” ujar Andi Fidya, Rabu, 23 Februari 2022.

Advertisement

Dikatakan, lomba kebersihan ini adalah program terbaik yang tetap membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Apalagi tahun 2022 ini, Kecamatan Herlang mendapat porsi anggaran infrastruktur yang cukup besar senilai Rp51 milyar.

BACA JUGA:   APBD Bulukumba 2024 Ditetapkan, Andi Utta: Setiap Rupiah Penting

Lomba kebersihan ini, lanjutnya akan memperebutkan Piala Bergilir Camat Herlang, Piala Bergilir Dewan Masjid Indonesia, Piala Bergilir TP PKK Herlang dan dukungan piala tetap dari PKM Herlang, UPTD KB, dan Karang Taruna Sipakatau.

Advertisement

“Membangun Herlang jangan cuma dibebankan kepada pemerintah, tetapi seluruh pihak ada dan terlibat di dalamnya,” katanya.

BACA JUGA:   Kadis PUPR Bulukumba Tinjau Jalan Rusak dan Talud di Bulukumpa

Camat Herlang, Asraeni, menjelaskan, kegiatan ini adalah semata-mata sebagai upaya Herlang bisa menjadi kecamatan yang indah dengan mengedepankan kebersihan dan keindahan.

“Insya Allah, kita akan melaksanakan program-program, termasuk lomba kebersihan ini demi mewujudkan Herlang sebagai kecamatan yang indah dengan mengedepankan kebersihan dan keindahan,” terangnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.