Tim Resmob Polres Bulukumba Amankan Pelaku Pembusuran di Taman Kota

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Bulukumba Polda Sulsel, berhasil mengamankan pelaku Pembusuran yang terjadi di taman kota Jl.Sultan Dg Radja Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

AAS Alias AT (16) tahun warga Kecamatan Ujung Bulu, berhasil diamankan dirumahnya, oleh tim Resmob yang dipimpin oleh Dantim Resmob Polres Bulukumba Aiptu Ardiman A Yacob. Minggu, 13 November 2022 sekitar Pukul 13.30 wita

AAS Alias AT diamankan oleh pihak kepolisian lantaran telah melakukan tindak pidana penganiayaan dengan cara membusur seorang pelajar bernama Muh.Mirza Setiawan (15) tahun warga Jl.Cendana Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba pada Selasa 8 November 2022 sekitar pukul 21.00 Wita.

BACA JUGA:   Unit PPA Polres Bulukumba Mengamankan Pelaku Penyebar Video Mesum

Korban yang sementara berdiri di pinggir jalan sambil menunggu pesanan bakso bakar di busur oleh pelaku sehingga korban terkena busur dan menancap pada lengan sebelah kiri belakang. Atas kejadian yang dialaminya korban melaporkan kepada pihak berwajib guna proses lebih lanjut.

Advertisement

Berdasarkan laporan tersebut Personel di lapangan melakukan serangkaian penyelidikan, dan dari hasil lidik diperoleh informasi ciri-ciri dan alamat pelaku.

Tim Resmob memperoleh informasi bahwa pelaku AAS Alias AT, ingin menyerahkan diri Kepihak berwajib, sehingga Tim Resmob langsung mengamankan pelaku di rumahnya.

Advertisement

Kasih humas Polres Bulukumba IPTU H.Marala, pada Selasa 15 November 2022 membenarkan hal tersebut bahwa tim Resmob Polres Bulukumba telah mengamankan seorang pelaku Pembusuran pada Minggu 13 November 2022.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Berjalan, Bawaslu Bulukumba Ingatkan ASN Tak Perlu Gaduh, Tetap Jaga Netralitas
Advertisement

“Ya, Tim Resmob telah berhasil mengamankan pelaku Pembusuran yang terjadi di sekitar Taman kota Jl.Sultan Dg Radja Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba,” Ucap Kasi Humas IPTU H. Marala.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bulukumba menyampaikan bahwa dari hasil introgasi terhadap pelaku, mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pidana penganiayaan dengan cara membusur korban sebanyak satu kali yang mengenai pada bagian lengan belakang sebelah kiri korban.

Advertisement

AKP Abustam mengungkapkan bahwa pelaku melakukan Pembusuran tersebut salah sasaran, dimana pada saat membusur, pelaku melihat seseorang yang mirip dengan musuhnya di sekitar TKP. Sehingga pelaku melakukan Pembusuran, dan mengenai korban.

BACA JUGA:   Disdukcapil Bulukumba Jemput Bola di Kawasan Adat Ammatoa

“Jadi pelaku melihat seseorang yang mirip dengan musuhnya di sekitar lokasi dimana korban membeli bakso bakar, pelaku langsung melepaskan busurnya namun salah sasaran dan mengenai orang lain,” Jelas Kasat Reskrim.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Bulukumba dengan Barang Bukti Busur atau anak panah yang sebelumnya telah disita oleh petugas, yang menancap di lengan korban dan berhasil dikeluarkan oleh tim medis RSUD Andi Sultan Daeng Raja Bulukumba.

“Pelaku saat ini telah amankan dan pelaku masih di bawah umur sehingga ditangani oleh unit Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” Pungkas Kasat Reskrim. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.