Terobos Cuaca Buruk, Bupati Selayar-Kemensos Kunjungi Warga Terdampak Banjir

oleh -
Detik detik kedatangan Bupati Selayar bersama Kemensos RI di Pelabuhan Benteng Jampea.

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali beŕsama Perwakilan Kementerian Sosial RI didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah melakukan kunjungan kerja di dua wilayah kecamatan kepulauan di Pulau Jampea, Sabtu, 26 Februari 2022.

Meski dengan cuaca yang tergolong buruk untuk pelayaran hingga keberangkatan beberapa kali mengalami penundaan, namun dengan tekad pengabdian dan semangat kepedulian akan musibah yang menimpah warhanya di Pulau Jampea, Bupati Basli Ali tetap kokoh tanpa ragu menerobos ombak untuk tetap berangkat menemui warganya.

BACA JUGA:   KPU Selayar Serahkan Berkas Dukungan Perbaikan Bapaslon Perseorangan ke PPK
Advertisement

Menggunakan Kapal Motor Bunga Batari, rombongan bupati bertolak dari Pelabuhan Pattumbukang Bontosikuyu dan tiba di Pelabuhan Benteng Jampea sekitar pukul 15.45 wita tadi sore (Sabtu, 26 Februari 2022) dijemput unsur tripika kecamatan setempat beserta sejumlah kepala desa.

Advertisement
Advertisement

Kabid Humas Diskominfo Selayar, Mursalim yang turut serta dalam rombongan mengatakan Kunjungan bupati ini dalam rangka meninjau langsung kondisi sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Selain itu Bupati dan rombongan juga dijadwalkan akan menyalurkan bantuan langsung kepada warga terdampak.

BACA JUGA:   Pemkab Selayar Raih Penghargaan WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2021
Advertisement

Sebagaimana diketahui, Hujan deras, angin kencang disertai tingginya pasang air laut menyebabkan Pulau Jampea terendam banjir beberapa hari lalu.

Akibat musibah banjir menyebabkan sejumlah rumah dan fasilitas umum rusak,  jalan poros yang menghubungkan antara Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur terputus sehingga akses transportasi warga di dua kecamatan menjadi lumpuh.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.