Selain Silaturahmi, Anggota DPR RI H Muh Aras Jaring Aspirasi Masyarakat di Bulukumba

oleh -
Anggota DPR RI, H Muh. Aras (tengah) berfoto dengan puluhan masyarakat Bulukumba.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Anggota DPR RI komisi V H Muh. Aras S.Pd, MM berkunjung ke Bulukumba dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Minggu, 8 Mei 2022.

Selain Silaturahmi, Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan kebutuhan khususnya dalam bidang pertanian dan pendidikan.

BACA JUGA:   BPBD Bulukumba Warning Masyarakat Hadapi Cuaca Ekstrim

H Aras mengatakan, program yang menjadi skala prioritas masyarakat saat ini masih bidang pertanian khususnya irigasi serta peningkatan sarana dan prasarana lainnya mengingat penduduk Bulukumba mayoritas petani.

Kemudian, masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah dan memliki rumah yang tak layak huni juga diberikan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berjumlah 60 unit tersebar di sejumlah kecamatan.

BACA JUGA:   Pemdes Mattirowalie Tercepat ke Lima Rampungkan LPj dan Dokumen Desa
Advertisement
Advertisement

Selain itu untuk bidang pendidikan tahun ini ada 8 dari 12 pondok pesantren diberikan bantuan sanitasi berupa pembenahan tempat wudhu dan Mandi Cuci Kakus (MCK). Kemudian ditambah sanitasi desa 50 rumah unit rumah tersebar di beberapa desa.

Sementara, Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas menambahkan, Idul Fitri tentu kental dengan budaya silaturahmi yang secara turun-temurun dilaksanakan tiap tahun khususnya pada masyarakat Sulsel sehingga beliau (H Aras) turun menemui masyarakat Bulukumba sembari menyerap aspirasi.

BACA JUGA:   Ayo ke Lapangan Pemuda, Ada Donor Darah HUT KSP Berkat

“Seluruh aspirasi akan beliau tampung sebagai landasan acuan program di tahun 2023 mendatang tentunya program yang direalisasikan mampu memberikan efek positif terhadap masyarakat,” tutupnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.