Sabet Medali, Rania Zahrah Syaukani Harumkan Bulukumba Dikanca Internasional

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Siswi SMPN 1 Bulukumba Rania Zahrah Syaukani berhasil mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Bulukumba dalam ajang Matematika tingkat Internasional dengan membawa pulang piagam dan medali perunggu.

Event lomba matematika tersebut yakni Big Bei Bay 2022 yang diselenggarakan Guangdong Hongkong Macao Greater Bay Area Mathematical Olympiad secara virtual 11 Desember 2021 lalu dan pengumuman secara Virtual Awarding 9 Januari 2022.

BACA JUGA:   Tukar Pengetahuan, Green School Bali Berkunjung ke SMAN 12 Bulukumba

“Alhamdulilah putri Asli Bulukumba kembali menyabet juara di ajang lomba matematika tingkat internasional dengan mengalahkan ribuan peserta dari berbagi negara,” kata Sudirman yang merupakan guru matematika Rania.

Advertisement

Sudirman mengaku, Rania baru pertama kali mengikuti kompetesi matematika namun alhasil mampu menunjukkan prestasi terbaiknya. Medali dan piagam penghargaan kata Sudirman sementara dalam pengiriman dari Hongkong yang diperkirakan tiba dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:   AYP Berikan Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Terhadap 150 Mahasiswa di Bone

“Sempat saya bimbing online sebelum ikut lomba Alhamdulillah dapat medali. saya tidak menyangka karena baru kali pertama ikut lomba internasional. saya suruh ikut untuk cari pengalaman eh ternyata dapat medali perunggu tawwa,” katanya dalam dialek bugis Makassar.

Advertisement

“Berarti ini anak dasar pengetahuan matematikanya sudah bagus, buktinya baru dibimbing sekali sudah dapat Medali, anaknya juga cepat mengerti kalau diajar,” tambahnya.

BACA JUGA:   Ini Nama nama Pemenang Lomba Desain Grafis UKM BTM STMIK Bina Adinata

Ia mengaku, Sania bakal kembali bertarung di final dalam ajang yang sama bersaing dengan ribuan peserta dari sejumlah negara.

“Sania adalah generasi yang kembali menambah catatan prestasi yang mengharumkan nama kabupaten, provinsi bahkan negara,’ tutupnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.