Raker, Sekolah Wirausaha YESS Bakal Hadirkan Inovasi Terbaru

oleh -

MAKASSAR, BERITA SELATAN.Com – Sekolah wirausaha muda “Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan” atau disingkat YESS menggelar rapat kerja (raker) tahun 2022 di ruang rapat Dinas Koperasi UKM Sulsel Sabtu, 12 Februari 2022.

Dalam raker yang berlangsung sehari penuh itu membahas program pembelajaran, jadwal penerimaan siswa, inovasi terbaru untuk tahun 2022, penyesuian kurikulum dan pembagian tugas tim fasilitator.

YESS merupakan pendidikan informal yang diinisiasi Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan sejak tahun 2018. YESS fokus pada pengembangan entrepreneurship, yang berorientasi, menanamkan jiwa entrepreneur untuk menciptakan calon-calon pengusaha-pengusaha baru dan membuka kesempatan kerja bagi orang lain.

BACA JUGA:   KSP Berkat Terima Kucuran Dana Rp50 Miliar dari Kemenkop dan UKM

Pembina YESS yang juga kepala Diskop UKM Sulsel, Malik Faisal mengatakan, program YESS berdurasi selama tiga bulan. Pada bulan pertama peserta akan diberikan motivasi dan perubahan mindset, di bulan ke dua peserta diberi kesempatan untuk menentukan produk yang akan diolah, dan di bulan ketiga peserta akan terjun kelapangan.

“YESS bertujuan menyiapkan anak muda terjun ke dunia usaha dengan membekali mereka dengan skill dan pemahaman yang mendalam tentang kewirausahaan. Dengan pembelajaran selama 3 (tiga) bulan diharapkan mampu membuka “mind set” para generasi milenial atau generasi muda untuk menjadi enterprenuer atau wirausahwan,” kata Malik.

BACA JUGA:   Bea dan Cukai Makassar Berkunjung ke Bulukumba

Selain itu, program didesain untuk pembelajar entrepreneurship pemula dari nol, berpendekatan training, inkubasi dan pendampingan (coaching dan mentoring), memadukan semangat entrepreneur dan metode belajar terstruktur serta perpaduan pembangkitan mindset, managerial skill dan spirituality.

Program YESS tidak dipungut biaya, dan siswa mendaftar secara mandiri dengan menghubungi pengelola YESS atau menghubungi Diskop UKM Sulsel.

BACA JUGA:   Bantuan UKM Terdampak Covid-19 Segera Cair

Program YESS untuk tahun 2022 direncanakan akan kembali dimulai pada bulan maret yang akan datang.

Selain Abd Malik, Faisal yang juga kepala Diskop UKM Sulsel, kepala sekolah YESS Abd Azis Bennu dan tim fasilitator YESS. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.