Puput dan Sari Akan Hibur Masyarakat Bulukumba, ini Jadwalnya !

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Dalam rangka memeriahkan Festival Pinisi X, masyarakat Bulukumba akan dihibur oleh pedangdut Puput dan Sari LIDA. Open Ceremony acara tahunan ini bakal berlangsung Rabu, 11 September 2019 pukul 19.00 Wita di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Festival Pinisi tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini akan ditampilkan seluruh potensi wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Pada Tahun ini, Pinisi akan melaksanakan Trip dari Pembuatan Pinisi Tanaberu menuju Pantai Tanjung Bira yang di iringi oleh ratusan kapal milik nelayan Bulukumba.

BACA JUGA:   Musim Kemarau, BPBD Bulukumba Suplai Air Bersih Warga

Adapun rangkaian acara Festival Pinisi ini dimulai dengan Festival Dato Tiro, Senandung Kopi Kahayya, Festival Laongruma dan Festival Samindara.
Selain itu juga akan digelar acara Pinisi Expo di Lapangan Pemuda, Carnaval Budaya menggunakan pakaian adat Kajang, Wisata Rally Pinisi, Ritual Adat Ammatoa Kajang, Opera Rakyat Butta Panrita Lopi dan Peluncuran Perahu Pinisi yang dikenal dengan Annyorong Lopi di Bonto Bahari dan Closing Ceremony di Kawasan Wisata Pantai Bira yang akan dihibur artis ibu kota serta agenda lain yang tak kalah menariknya.

BACA JUGA:   Anggota DPRD dan Bupati Hadir di Musrenbang Kecamatan Kindang
Advertisement

Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali mengajak seluruh lapisan masyarakat Bulukumba untuk turut hadir dan memeriahkan acara tahunan ini.

“Tahun ini kita kemas dengan baik, konsep ini harus dirancang dengan matang, sehingga ada perbedaan dengan tahun sebelumnya,” katanya.

Advertisement

Lebih jauh, pemerintah daerah ingin acara ini terlaksana dengan special dari tahun tahun sebelumnya. Termasuk kali ini akan di laksanakan Open Ceremony di Lapangan Pemuda, sehingga masyarakat lebih banyak yang bisa hadir dan menikmati agenda tahunan ini.

BACA JUGA:   Akhir Tahun, Kepala BPN Bulukumba Serahkan Berita Acara Program Strategis

“Mariki bersama-sama memeriahkan festival pinisi tahun ini, ini adalah acara kita semua, ini kesempatan memperkenalkan daerah kita, memperkenalkan potensi wisata kita kepelosok dunia. Sama-samaki mengupload semua agenda kegiatan festival pinisi di media sosial kita semua, biar dunia tau kalau Bulukumba tak kalah indah dari daerah lainnya,” pintanya.

Festival Pinisi ini merupakan agenda yang masuk dalam 100 Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.