Polres Bulukumba Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba menggelar Dzikir dan Istighosah, bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta puluhan masyarakat di Masjid Namirah Polres Bulukumba, Kamis, 4 Maret 2019.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus memanjatkan doa agar Pemilu 2019 dapat aman, damai dan sejuk.

Kegiatan itu juga mengusung tema “Dengan tertanamnya nilai–nilai ibadah shalat, kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang promoter, siap mengamankan pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional”.

Adapun yang hadir Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin, Bupati Bulukumba yang diwakili oleh H Rosali (Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan p
Pembangunan), Kajari Bulukumba diwakili oleh Muhammad Amin.

BACA JUGA:   “GEMERLAP LEBARAN 2019” PLN Beri Diskon Tambah Daya 50% dan 100%

Berikutnya, Danramil 1411-07 Kapten Inf Muh Jafar, para perwira dan staf Polres Bulukumba, personel Kodim 1411 Bulukumba, Bhayangkari Cabang Bulukumba, Forkopimda dan juga jama’ah yang berkunjung di acara Dzikir dan Istighosah bersama.

Mewakili Kapolres Bulukumba dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Syarifuddin menyampaikan rasa syukur karena masih bisa menikmati suasana yang nyaman, sejuk dan damai.

Advertisement

“Dengan rasa syukur atas nikmat ini, kita tentu saja meminta izin agar keadaan yang kondusif seperti ini selalu menyertai kita semua warga Kabupaten Bulukumba. Kegiatan Dzikir dan Istighosah Bersama dalam rangka memperingati Isra dan Miraj Rasulullah ini, menjadi bagian dari upaya untuk terus meningkatkan ketakwaan dan keimanan untuk Allah,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bersama BRIN, AYP Latih Emak emak di Bulukumba Cara Pengolahan Tepung Pisang

“Berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 yang tinggal menghitung hari, semoga masyarakat dapat tetap mempertahankan suasana yang aman, damai dan sejuk. Bangsa kita sedang mengadakan pesta demokrasi, memilih pemimpin bangsa, dan juga legislator. Akan segera memulai proses pemungutan dan menghitung suara. Terkait hal tersebut, maka marilah kita bergandengan tangan untuk menciptakan pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk,” jelas Wakapolres Syarifuddin menambahkan.

BACA JUGA:   Lima Anggota DPRD Bulukumba Kompak Hadiri Musrenbang Desa
Advertisement

Bupati Bulukumba yang diwakili Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Rosali berpandangan, untuk mencapai kesuksesan aman, damai dan tertib dalam pemilu di tahun 2019, perlu adanya kerja sama dengan masyarakat, TNI/Polri yang sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Sementara iti, Ustadz Kamaluddin, selaku pembawa hikmah menyatakan ada lima hikmah yang bisa dipetik pada peristiwa Isra Miraj Nabi besar Muhahammad SAW.

“Kelima hikmah itu yakni mengajarkan kita agar setiap melakukan suatu senantiasa dalam keadaan suci, memelihara shalat, mengajarkan kepada kita untuk menguasai ilmu, memelihara silaturahmi dan cinta kepada Masjid,” terangnya. (sur/wan)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.