Polres Bulukumba Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Jajaran Kepolisian Resor Bulukumba Polda Sulsel menggelar upacara hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022, yang di peringati setiap tanggal 28 Oktober.

Wakapolres Bulukumba Kompol Umar S.Sos.,MM bertindak selaku Inspektur upacara dihadiri oleh Para pejabat utama Polres Bulukumba, para Personel dan ASN Polres Bulukumba.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dilaksanakan di Lapangan upacara Mapolres Bulukumba, Jum’at (28/10/2022) pagi

Upacara di mulai dengan Pembacaan teks Pancasila oleh Wakapolres Bulukumba KOMPOL Umar S.Sos.,MM, dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

BACA JUGA:   Dukung Program Pembinaan Kemandirian, Dinas Perikanan Salurkan Benih Ikan Nila ke Lapas Bulukumba

Selanjutnya pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 di bacakan oleh Ishak ASN Polres Bulukumba dan pembacaan naskah Sumpah Pemuda oleh AKP Baharuddin S.Pdi, Kasiwas Polres Bulukumba.

Advertisement

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda juga di laksanakan dengan Pengibaran bendera merah putih oleh personel Satsamapta Polres Bulukumba.

Advertisement

Mewakili Kapolres Bulukumba, KOMPOL Umar membacakan Sambutan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022.

BACA JUGA:   Desa Karama Siapkan Tempat Cuci Tangan Setiap Rumah Warga

Dalam Sambutannya Mengatakan bahwa pada hari ini 28 Oktober 2022 kita memperingati hari sumpah pemuda yang ke-94 tahun dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Tema tersebut memberikan pesan yang sangat mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, inilah yang menjadi kekuatan dalam membangun peradaban bangsa Indonesia.

Advertisement

Hari Sumpah Pemuda yang lahir pada 28 Oktober 1928, memberikan pelajaran bagi kita bagaimana menyikapi perbedaan suku, agama, ras dan kultur, yang bukan merupakan penghalang untuk menjadikan tonggak kuat menuju Proklamasi Kemerdekaan.

BACA JUGA:   Pengabdian Masyarakat, STIEM Bongaya Latih Pelaku UMKM di Bulukumba

“Mari Kita jadikan peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita dalam membangun Bangsa, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Bangsa Indonesia,” tutup Kompol Umar S.Sos.,MM. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.