Polres Bulukumba Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

oleh -
Personil Polres Bulukumba mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Kepolisian Resor Bulukumba, Polda Sulsel menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala yang diikuti seluruh personel pada Instansi Kepolisian, Senin pagi, 7 Maret 2022.

Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala tahun 2022 yang digelar oleh Satuan Fungsi Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) yang wajib diikuti oleh seluruh personel Polres Bulukumba dan Polsek Jajaran Polres Bulukumba berlangsung mulai 7 hingga 31 Maret 2022.

BACA JUGA:   DPO Kasus Pembunuhan, Akhirnya Warga Kajang ini Berhasil Diringkus Polisi di Kalimantan

Kabag SDM Polres Bulukumba, Kompol H.Syafaruddin menyampaikan kegiatan uji kesamapataan jasmani bagi anggota Polri yakni selain bertujuan untuk menjaga kondisi kesehatan dan jasmani para personel dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan kegiatan tersebut sebagai salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang).

BACA JUGA:   Program Penanganan Covid, H Safiuddin : Minimal 100 Orang yang Divaksin Perhari
Advertisement
Advertisement

Diharapkan dengan diselenggarakannya tes kesamaptaan jasmani ini dapat dilihat sejauh mana kondisi kesehatan personel secara periodik setiap enam bulan sekali, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan fisik personel.

Dengan jasmani yang sehat, maka personel akan mampu melaksanakan tugas pokok Polri secara maksimal yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam hal penegakan hukum.

BACA JUGA:   Mendadak, Propam Polres Bulukumba Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota

“Rangkaian tes Kesamaptaan Jasmani ini meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run dan pengukuran indeks massa tubuh,” kata Kabag SDM. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.