Perempuan Bergerak, Andi Murniyati Makking Dongkrak Elektabilitas HM21

oleh -393 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Dukungan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniyati Makking semakin hari terus bertambah.

Hal itu dibuktikan dengan tren angka paslon bertagline Bulukumba Bangkit ini kian hari terus naik seiring dukungan masyarakat.

Bahkan di dua Polling survei media ternama di Bulukumba yang dilakukan secara online, pasangan yang terkenal dengan sebutan HM21 ini berada di posisi puncak top Polling Survei dengan selisih yang cukup signifikan dari tiga paslon rivalnya.

Publik menyebut, kehadiran figur politisi perempuan, Andi Murniayati Makking mentari faktor utama pendongkrak elektabilitas HM21 di Pilkada Bulukumba 2020 ini.

BACA JUGA:   Milad PAN, Zulkarnain Pangki Bersama Andi Utta-Edy Manaf Kunjungi Panti Asuhan

“Tak dapat dipungkiri, kehadiran ibu Andi Murniyati Makking mampu mendongkrak elektabilitas HM21. Kehadiran berliau mampu menggugah pemilih perempuan di Bulukumba,” ujar salah seorang tokoh masyarakat kecamatan Bonto Bahari, Erwin.

Hal itu diungkapkannya saat pasangan HM21 kembali menyapa masyarakat melalui kampanye terbatas standar protokol kesehatan covid-19 di kecamatan Bonto Bahari, Jumat, 23 Oktober 2020.

Bahkan Erwin menyebut, selain sosok Murniyati Makking dengan isu perempuan, program HM21 yang berbentuk Pakta Integritas terikat secara hukum dengan masyarakat juga menjadi faktor pendompleng suara HM21 terus bertambah.

BACA JUGA:   Hj. Nuraidah Dorong Petani Desa Barombong Kecamatan Gantarang Jadi Pemasok Kacang Tanah Terbesar di Sulsel

Sebut saja program BPJS Gratis, menurut tokoh masyarakat asal desa Bira ini, program tersebut sangat tepat sasaran dan dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Program BPJS Gratis HM21 juga begitu diminati masyarakat. InsyaAllah warga Bonto Bahari bersatu untuk HM21,” jelasnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, calon wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniayati Makking menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih.

Namun dirinya menegaskan, tak memaksa warga khususnya perempuan atau ibu-ibu untuk memilih HM21. Namun jika perempuan ingin berdaya, ia mengajak untuk bersatu dalam visi misi yang diikat Pakta Integritas diatas selembar kertas bermaterai.

BACA JUGA:   Ketua Hanura: Bulukumba Butuh Pemimpin Seperti Jamaluddin Syamsir

“Silahkan bertahan pada pilihan masing-masing tapi percaya kita punya visi yang sama soal pemberdayaan perempuan. Untuk itu, saya hanya mengajak, mari kita satukan visi dalam selembar kertas bermaterai (Pakta Integritas),” pintanya.

“InsyaAllah jika HM21 dipercaya memimpin Bulukumba, kita gagas Musrenbang perempuan. Disitulah aspirasi perempuan disatukan, karena yakin tidak ada perubahan tanpa campur tangan perempuan,” pungkas ketua partai Demokrat Bulukumba itu, disambut tepuk tangan warga. (**)