Perbaiki Jalan Tanpa APBD, Warga Gunakan Kekuatan Swadaya

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Masyarakat di Lingkungan Gusungnge, Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Bulukumba bahu membahu memperbaiki jalanan rusak tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Jalanan yang kondisinya sudah lama memperihatinkan tersebut dibeton oleh ratusan warga secara swadaya.

“Alhamdulilah ratusan warga bahu membahu mengerjakan jalan rusak dengan panjang 100 meter mengandalkan swadaya masyarakat. Jadi jalan yang dikerjakan memang betul betul rusak parah,” kata salah seorang perwakilan masyarakat, Asri Jaya, Minggu, 25 September 2022.

BACA JUGA:   Ini Pesan H. Saharuddin Kepada 19 Orang CPNS yang Bertugas di RSUD Bulukumba
Advertisement

Termasuk kata Asri Jaya, ada yang membantu dengan dana dan ada pun dengan material seperti semen, pasir, kerikil kayu dan bambu. Bahkan komplit dengan makanan dan minumannya.

Advertisement

“Saya pribadi salut dengan warga Jalanjang atas inisiatifnya memperbaiki jalannya sendiri dengan tidak bertumpuh pada APBD,” ungkap Asri Jaya yang juga anggota DPRD Bulukumba itu.

Ditambah kata dia, kehadiran lurah Jalanjang, ibu Muawiyah dan Camat Gantarang Ibu Andi Nurgawati menjadi penyemangat dan selalu memberikan dukungan sehingga mampu memperbaiki jalan tanpa APBD.

BACA JUGA:   Legislator Gerindra Minta Pemda Tingkatkan PAD, Begini Caranya !
Advertisement
Advertisement

“Tentunya ibu Lurah dan ibu Camat menginspirasi warga sehingga seluruh elemen warga bergerak bergotong royong melaksanakan perbaikan jalan tersebut,” kata Legislator Golkar tersebut.

Sebelumnya, warga sudah mengusulkan melalui Musrembang untuk bantuan laston pada tahun 2021 lalu yang rencananya dikerjakan tahun ini namun belum terealisasi sehingga warga berinisiatif memperbaiki sendiri lantaran jalan tersebut susah untuk dilalui ketika turun hujan. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.