Pengusaha Muda Asal Garuntungan, Bang Waris : Turnamen Football U-18 Garuntungan Ajang Silaturahmi

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Turnamen Football U – 18 Garuntungan CUP yang digelar selama 3 minggu di Desa Garuntungan Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba sukses digelar, Jumat, 18 Juni 2023.

Pandang – Pandang FC hadir sebagai juara. Tim asal Kabupaten Bantaeng ini berhasil mengalahkan Bulukumba United FC dengan skor 1-0 hingga akhir pertandingan. Kemenangan Pandang – pandang FC mendapat apresiasi dari Ketua Panitia, Syamsir Anci.

Syamsir Anci mengatakan, dilaksanakannya kompetisi ini merupakan salah satu bentuk untuk melatih dan mendidik anak muda.

“Tiga belas tim yang sudah berkompetisi dan tentunya yang ditekankan bukan hanya juara, tapi bagaimana mendidik dan melatih mental ,” kata Anci

BACA JUGA:   Ketua KSP Berkat Puji Desain Pintu Gerbang Bulukumba

Di tempat yang sama, Bang Waris sapaan akrab Pengusaha Muda asal Garuntungan yang juga Bacaleg DPRD Provinsi Partai PKN Dapil V Bulukumba – Sinjai mengatakan latar belakang dan tujuan diadakan turnamen ini untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang bisa membuka dan menaikkan perekonomian.

Advertisement

Ajang kompetisi atau pertandingan ini untuk memberikan pembinaan pada anak-anak Muda, sehingga nantinya akan muncul bibit-bibit baru pemain sepak bola yang handal dari Desa khususnya menjadi pemain Nasional.

BACA JUGA:   Wadir RSUD Bulukumba : Apel Pagi Wajib Bagi Seluruh Pegawai Rumah Sakit

“Turnamen Football U 18 ini Dengan harapan bisa memberi manfaat kepada masyarakat Desa Garuntungan kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba bukan hanya sebagai ajang silaturahmi namun membuka usaha atau UMKM di sekitar lapangan, “ ujar Bang Waris

Advertisement

Juga, Ajang kompetisi sepak bola ini maksudnya untuk memberi pembinaan dan melatih bakat generasi muda. Untuk mengembangkan sepak bola dalam artian pembinaan anak usia 18 tahun bisa berjalan dengan baik dan sepak bola di Garuntungan khususnya bisa maju dengan baik dan pesat, memunculkan bibit baru Insya Allah untuk Tim Nasional Indonesia Tahun 2024..

BACA JUGA:   Pria Bertopeng dan Bersenjata Tajam Diringkus Tim Resmob Bulukumba

Dalam acara pertandingan Football U-18 Garuntungan berlangsung sangat antusias dari pendukung atau suporter-suporter dalam mendukung klubnya mulai pagi sampai sore.

Di akhir kegiatan, hadiah hadiah diserahkan ke para pemenang dengan masing-masing kategori.

Hadir dalam kegiatan penutupan Tournamen Football Silaturahmi U-18 Garuntungan Cup Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Ferryawan Z Fahmi, Kapolsek Kindang, Kepala Desa Garuntungan H Misbang dan sejumlah tokoh masyarakat. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.