Pemda Bulukumba Siapkan Logistik untuk Korban Gempa Sulbar

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini tengah menggalang bantuan untuk korban Gempa Bumi Sulbar.

Penggalangan bantuan dipusatkan di Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba. Baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Komunitas serta masyarakat yang peduli terhadap korban Gempa Sulbar dalam beberapa hari ini terus berdatangan.

Pj Sekda Bulukumba Ir Misbawati A. Wawo saat meninjau kesiapan logistik di Dinas Sosial dan didampingi Kadis Kominfo Daud Kahal. Saat itu Misbawati juga disambut oleh Kepala Dinas Sosial Syarifuddin, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah A. Akrim Amir.

BACA JUGA:   Hari ini UMB Menggelar Tes Calon Mahasiswa Baru untuk Gelombang Kedua

Dalam penggalangan tersebut, Komunitas yang peduli Gempa Bumi Sulbar juga turut hadir dan memberi masukan, diantaranya Sekretaris Kerukunan Keluarga Bulukumba di Mamuju, Pengurus KNPI dan Komunitas Jurnalis Bulukumba.

Advertisement
Advertisement

Misbawati menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban gempa Sulbar.

“Penggalangan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa bencana Gempa Bumi di Sulbar, terutama warga yang berasal dari Kabupaten Bulukumba. Kita berharap ini bisa mmbantu warga yang kesulitan dan sangat membutuhkan uluran tangan kita semua,” kata Misbawati.

BACA JUGA:   Bawaslu Bulukumba Ingatkan ASN Tetap Netral pada Pemilu 2024

Misbawati juga meminta dalam proses pendistribusian logistik agar dilakukan dengan memperhatikan mekanisme penyaluran serta pertanggung jawaban.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini, Sabtu 23 Januari atau Minggu 24 Januari 2021 kita akan berangkatkan bantuan ini ke Sulbar,” ujar Misbawati. (**)