Pasca Libur Lebaran, Dinas Dukcapil Kembali Buka Layanan

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Hari pertama pasca libur dan cuti lebaran Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 kemarin,
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bulukumba kembali membuka layanan administrasi kependudukan, baik di kantor Dinas Dukcapil, maupun layanan jemput bolanya.

Seperti terlihat di hari kedua, Dinas Dukcapil bersama Duta Anak Bulukumba yang tergabung dalam Forum Anak Panrita Lopi melakukan layanan jemput bola di TK Bhayangkari perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 115 peserta didik.

BACA JUGA:   Dua Pegawai Lapas Bulukumba Torehkan Prestasi di Porprov Sulsel ke 17

“Pelayanan perekaman KIA dilaksanakan di ruang Guru TK Bhayangkari dibantu oleh Kepala sekolah dan tenaga pendidik,” ungkap Endang Muliani selaku penanggungjawab pelayanan KIA Disdukcapil, Selasa 10 Mei 2022.

Dikatakan pelayanan perekaman KIA melibatkan Duta Anak dan Forum Anak Panrita Lopi dalam rangka program kerja Dukcapil dan Forum Anak untuk menuntaskan kepemilikan Identitas Anak di Kabupaten Bulukumba.

Suprianto mewakili Forum Anak mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi pengalaman berharga bisa hadir melayani adik adik di sekolah sekolah dalam hal kepemilikan KIA.

BACA JUGA:   Wow, Tunggakan Pajak Randis di Bulukumba Mencapai Rp518 Juta
Advertisement
Advertisement

“Kami juga akan tetap meneruskan apa yang sudah dilakukan rekan kami sebelumnya almarhum Rahmat Triadi almarhum yang telah dulu mendahului kami,” ungkapnya.

“Ini sudah kegiatan kesekian kalinya kami melayani dimana sebelumnya, kami melayani anak pesisir di Ujungbulu dan anak anak di Desa Anrang,” lanjutnya.

Endang Muliani menambahkan Dinas Dukcapil berusaha menjalin kerjasama untuk melibatkan semua lini dalam hal pendekatan pelayanan.

BACA JUGA:   BAZNAS Sambangi SMAN 2 Bulukumba Beri Pelatihan Kebencanaan

Pelayanan ini, kata Endang merupakan penjabaran inovasi E-KIA ( eduakasi KIA) yang lolos dalam Laboratorium Inovasi Daerah Kabupaten Bulukumba.

Insyaallah besok kami lanjut TK Anggrek di jalan Ahmad Yani dan sampai saat ini sudah 8 TK kami layani dan akan terus berlanjut menuntaskan layanan jemput bola perekaman KIA di TK untuk Kecamatan Ujungbulu. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.