Pasca Ditetapkan 2 Positif Covid-19, Baturapa Disterilisasi Water Canon

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pasca ditetapkannya dua kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab dalam 2 hari terakhir, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba langsung bergerak melakukan sterilisasi, Minggu, 3 Mei 2020.

Sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan ke seluruh wilayah Lingkungan Baturapa Kelurahan Borong Rappoa Kecamatan Kindang dilakukan diperintahkan langsung oleh ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 A.M.Sukri A.Sappewali.

BACA JUGA:   Departemen Orthopedi danTrauma Teologi FK Unhas Gandeng IDI dan RSUD Bulukumba Gelar Seminar Kesehatan

Tidak tanggung tanggung, AM.Sukri A Sappewali memerintahkan untuk menurunkan water Canon milik polres Bulukumba yang di komandoi H.Roslan, Perwira Polres Bulukumba.

Penyemprotan desinfektan dilakukan ke jalan dan lingkungan sekitar serta ke rumah rumah warga dengan menerjunkan juga tim penyemprot dari Badan Pennggulangan Bencana (BPBD) yang di komandoi langsung A. Akrim Kepala BPBD.

BACA JUGA:   Klaim BPJS Tak Kunjung Dibayarkan, RSUD Bulukumba Terpaksa Mengutang ke Bank

Upaya ini dilakukan untuk memberikan efek terhadap penghentian penularan Covid-19 di wilayah Baturapa, maupun efek psikologis terhadap warga setempat akibat kasus yang ditemukan.

“Kami selalu tim Gugus Covid 19 Kabupaten Bulukumba berharap agar warga masyarakat mengikuti seruan pemerintah untuk menjauhi kerumunan, menjaga jarak, menggunakan masker dan kebersihan khususnya cuci tangan menggunakan sabun,” ungkap juru bicara Gugus Covid 19 Kabupaten Bulukumba, HM. Daud Kahal, Minggu, 3 Mei 2020.

BACA JUGA:   'Bulukumba Berprestasi' Menggema di Pelepasan Kontingen Porprov Sulsel 2022

Termasuk kata Daud, mematuhi maklumat terkait pelaksanaan ibadah berjamaah sholat tarawih dan sholat Jum’at.

“Ini yang selalu ditekankan Pak Bupati untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Semoga wabah ini cepat berlalu,” ujar Daud Kahal.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.